Friday, August 25, 2017

M. Rohmahurrmuzie Resmikan Yayasan Wakaf Al-Quran Di Kalitidu

    Friday, August 25, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Terletak di Masjid Baiturrohman, Desa Brenggolo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, pada hari ini telah di resmikan Yayasan Wakaf Al-Quran. Acara Persmian yang digelar pada pukul 13.30 tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Wakaf Alquran M.Romahurrmuzie yang sekaligus Ketua Umum DPP PPP, melalui  Cawagub dari PPP Jawa Timur KH.Musyaffa'Noer, dan diwakili oleh Ketua DPW PPP Jawa Timur H.Sunaryo Abuma' in. Jumat (25/08/17).

H. Sunaryo Abuma'in kepada media suarabojonegoro menyampaikan bahwa tujuan dari Gerakan Nasional Wakaf Al-Qur'an (GNWQ) ini adalah untuk mewujudkan Satu Masjid Sepuluh Alqur'an dan satu muslim sat
u Qur'an (SMSQ)

"Target ini menjadi keharusan bagi seorang muslim untuk memahami, mengajarkan serta mengamalkan alquran", katanya.

Pada kesempatan ini dirinya meneyatakan bahwa rEalita kehidupan saat ini tidak semua muslim memiliki Al-Quran. Apalagi mempelajari dan memahami isi di dalam kandungan kiab suci umat Islam ini.

"Hal ini disebabkan oleh berbagai keterbatasan seperti faktor ekonomi dan pndidikan, sebagai gambaran, hingga tahun 2016 lebih dari 27 juta penduduk Indonesia hidup di bawah garis kemiskinan dan tentu mayoritas dari mereka adalah ummat islam", ujarnya.

Oleh karena itu dengan program wakaf Al-Quran diharapkan dapat menjadikan
pintu untuk semua ummat Islam agar Al-Qquran ini mampu meningktkan nilai ibadah kepada Allah SWT.

"Dengan memperbnyak membaca Al-Quran mampu membuka pintu barokah untuk kesejahteraan ummat Islam, keselamatan ummat Islam dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta diharapkan dan terwujudnya Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur. Oleh karenanya Al-Quran adalah firman Allah SWT yang di turunkan sebagai petunjuk dan pedoman bagi ummat manusia untuk mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments