Thursday, August 31, 2017

Manfaatkan Bambu, Agus Pribadi Mampu Ciptakan Kreasi Bernilai Tinggi

    Thursday, August 31, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Dengan memanfaatkan bambu yang banyak tumbuh di lingkungan sekitarnya Agus Priadi mampu menciptakan karya seni bernilai tinggi. Miniatur hasil karyanya yang tersebut sangatlah detail hingga nyaris menyerupai aslinya, membuat karya yang dihasilkan bisa mencapai harga ratusan ribu rupiah.
                         
Pemuda warga Desa Kedaton, RT 06/RW 02 Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro ini mengaku mampu menyelesaikan kerajinan miniatur tersebut tiga hingga 7 hari tergantung tingkat kerumitan dan kedetailannya.

"Untuk yang rumit bisa sampai tujuh hari", katanya.
Pria kelahiran 1992 ini menyatakan bahwa dirinya mulai menekuni pekerjaan ini baru tiga minggu terakhir, dan berawal dari keisengan saja. Namun kini berkat keisengannya tersebut ia mampu meraup pundi-pundi rupiah.

"Awalnya hanya iseng saja, alhamdulillah ternyata sekarang banyak yang suka", ujarnya.

Untuk pemasarannya saat ini dirinya hanya memanfaatkan media sosial dan dari mulut kemulut. Hasil kerajinannya ini pun sampai saat ini masih diseputaran Kabupaten Bojonegoro.

"Saya Berharap hasil karya saya ini mampu tembus hingga luar kota", tambahnya.
           
Hasil kerajinannya ini tergolong sangat murah muali dari Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu saja.

"Untuk harga tergantung dari tingkat kerumitannya, muali yang murah Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments