Friday, August 18, 2017

Merah Putih Berkibar Di Atas Angin

    Friday, August 18, 2017   No comments

Reporter: Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com -  Meski peringatan Detik-Detik Proklamasi sudah berlangsung dalam upacara HUT RI ke 72, diseluruh pelosok Negeri,  namun hingga hari ini semangat HUT RI masih dilakukan oleh kalangan pemerintahan dan kelompok kelompok masyarakat,  Salah Satunya adalah kegiatan Bojonegoro “ Kobarkan Semangat Merah Putih”. Jum'at (18/8/17).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Polres Bojonegoro dalam rangka memperangati HUT RI ke 72 dan Hari Jadi Bojonegoro ke 340, dengan membentuk kegiatan Adventure komunitas motor dan mobil menuju Bukit Cinta, Atas Angin Desa Deling, Kecamatan Sekar, Bojonegoro kemudian dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih dengan ukuran 6 x 70 M dan acara terakhir Bhakti sosial berupa pemberian sembako bagi warga desa Deling.

Acara ini diikuti kurang  lebih sekitar 500 peserta terdiri dari kendaraan roda 2 dan roda 4 yang bearsal dari unsur Polres, OPD Pemkab Bojonegoro, Perhutani, Bappas, Jasa Raharja, Bea Cukai, FKOB, Lapas, Pengadilan Negeri, Pajero Club, dsb. Demikian yang disampaikan Kapolres Bojonegoro dalam sambutannya pada acara pemberangkatan Kobarkan Semangat Merah Putih pagi ini (18/8) bertempat Jln. MasTumapel Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Kang Yoto  menyampaikan bahwa kita harus merefleksi perjalanan hidup kita baik hubungan dengan sesama manusia maupun dengan Tuhan, oleh karena itu hati dan pikiran kita hadirkan dalam bentuk rasa syukur.

Desa Deling secara historis sangat berarti bagi Bojonegoro karena ibu kota Pemerintahan Bojonegoro pernah dipindah ke Desa Deling ketika agresi Belanda tahun 1948 dan yang menjadi tokoh pejuang waktu itu adan Sosodoro Djoyo Hadi Kusumo.

"Dengan semangat merah putih mari kita berikan jiwa kita untuk membangun negara ini dan Bojonegoro yang kita cintai," Kata Bupati Bojonegoro,  Suyoto.

Selanjutnya dalam akhir sambutannya Kang Yoto berpesan, : Pertama ,”  Hayati Sejarah “ : dengan menghayati sejarah dapat menciptakan impian guna mambangun masa depan bangsa dan negara, Kedua , Cari trobosan: mencari trobosan guna merealisasikan impian masa depan kita menjadi kenyataan dan Ketiga, Kembali Hakekatnya : Bahwa Pembanguanan pada hakekatnya untuk rakyat, negara dan bangsa.

Di Atas Angin, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro yang datang langsung dan mengikuti kegiatan tersebut, juga diikuti berbagai kelompok masyarakat dan juga komunitas Motor Bojonegoro,  dan juga masyarakat sekitar ikut partisipasi dalam upacara dan juga penghormatan terhadap sang Saka Merah Putih yang dikibarkan oleh petugas. (Ang)

No comments:
Write comments