Wednesday, August 23, 2017

Meriah, Aksi Siaga Sehat Rumah Zakat

    Wednesday, August 23, 2017   No comments


BLORA, suarabojonegoro.com -   Rumah Zakat bekerja sama dengan kader pengerak PKK Desa Sempu Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora membangun kesehatan Balita dan lansia dengan aksi Program Siaga Sehat. Aksi yang rutin diadakan sekali sebulan ini merupakan program Posyandu yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan balita dan lansia. selain itu program ini juga penyediakan makanan tambahan untuk menambah gizi balita dan lansia.

“Asupan gizi yang baik dan sehat sangat membantu perkembangan anak untuk tetap sehat, pintar dan cerdas. Melalui Program Siaga Sehat balita dan lansia ini, Rumah zakat bersama dengan kader pengerak PKK Desa Sempu mencoba untuk terus menumbuhkan kesehatan yang baik” ujar Tulus Prihadi, Relawan Inspirasi Rumah Zakat yang bertugas di Desa Sempu dalam keterangan pers, Senin (21/8).

Tulus Prihadi mengatakan dalam menjamin peningkatan kesehatan balita dan lansia ini, Rumah Zakat membagikan buah dan telur sebagai penambah gizi setelah dilakukan pengecekan kesehatan dan mengajak para ibu yang hadir untuk terus meningkatkan komsumsi buah untuk menjaga kesehatan balita.

“Buah yang kaya kandungan vitamin dan mineral mempunyai banyak keutamaan dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh. Salah satu fungsinya adalah meningkatkan ketahanan tubuh, meningkatkan kecerdasan otak, memperbaiki fungsi pencernaan, kulit dan masih banyak lagi fungsinya,” kata Tulus Prihadi disela-sela kegiatan Posnyandu.

Susilowati (31) adalah salah satu ibu yang sering datang ke posyandu untuk memeriksakan kesehatan anaknya yang bernama Nia Rahmandani (4). Setiap datang ke posyandu, Susilowati mengaku sangat bahagia dan senang karena berat badan anaknya jadi bisa terkontrol dan sering mendapat makanan tambahan dari Rumah Zakat.

“Alhamdulillah, semenjak kehadiran Rumah Zakat  di Desa Sempu ini berat badan anak saya jadi meningkat dan terkontrol dengan baik. Selain itu, buah yang sering dikomsumsi oleh anak saya membuat anak saya jadi lebih sehat lagi. Terima kasih Rumah Zakat,” ujarnya. (lis) 

No comments:
Write comments