Thursday, August 24, 2017

PAN Belum Pastikan Usung Kuswiyanto di Pilkada Bojonegoro 2018

    Thursday, August 24, 2017   No comments

Reporter: Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com -  Hingga hari ini belum ada kepastian terkait pengusungan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacabup/Bacawabup) Bojonegoro 2018 dari Partai Amanat Nasional (PAN)  Bojonegoro, karena sampai saat ini DPD PAN Bojonegoro belum menentukan hal tersebut baik pembahasan dalam rapat internal DPD PAN Bojonegoro untuk mengusulkan Bacabup/Bacawabup.

Hal ini karena belum ada laporan ke DPW PAN Jawa Timur,  terkait hal tersebut, seperti yang disampaikan oleh Agus Maimun,  Bendahara DPW PAN Jatim. Terkait adanya pertemuan kecil di sela-sela Rakernas di Bandung, Selasa (22/8/2017) kemarin, hal itu disampaikan hanya membahas laporan terkait Pilkada dari kesiapan Kuswiyanto di Bojonegoro. Kamis (24/8/17).

"Sampai saat ini Pak Kuswiyanto belum ada komunikasi dengan Pengurus DPD terkait pencalonannya ke Pilkada Bojonegoro, baru kemarin disampaikan di Bandung, pada pertemuan kecil," Kata Agus Maimun.

Pria yang menjabat sebagai wakil rakyat di DPRD Jatim ini juga mengatakan bahwa proses pencalonan dari bawah yaitu DPD kemudian mengusulkan rekomendasi ke DPW dan diteruskan ke DPD,  sehingga ada tahapan proses yang harua dilalui.

Disampaikan juga bahwa Pihaknya berharap ada kader PAN yang maju dalam pilkada Bojonegoro,  namun ditegaskan bahwa untuk menentukan rekomendasi pencalonan adalah DPP yang menentukan. Pihaknya juga berharap ada kader yang berkompeten yang bisa maju dalam Pilkada Bojonegoro.

"Namun kita juga akan memperhatikan terhadap mitra partai juga, akan juga dibahas dengan koalisi Partai, kemudian pembahasan pasangan juga dalam Pilkada," Terang Agus Maimun.

Ketika Agus Maimun ditanya mengenai hubungan yang ditengarai kurang harmonis antara Kuswiyanto dan Pengurus DPD PAN Bojonegoro,  Agus Maimun enggan menjawab, "Kalau itu tanyakan kepada Pengurus DPD PAN," Jawabnya.

Sementara itu,  Sekretaris DPD PAN Bojonegoro,  Zaenuri ketika dikonfirmasi melalui sambungan telephonnya mengatakan bahwa kabar akan diusungnya Kuswiyanto dari PAN untuk maju ke Pilkada Bojonegoro belum 100 persen.

"Sampai saat ini pak Kus belum ada komunikasi dengan kita, Kalau pertemuan kecil Di Bandung saat rakernas saya belum tahu pasti,  dan pengurus juga belum tahu hasilnya," Jawab Zaenuri.

Sehingga ditambahkan oleh Zaenuri bahwa sampai saat ini pengurus DPD PAN Bojonegoro belum tahu persis apakah Kuswiyanto akan diusung oleh PAN sebagai Bakal Calon Bupati Bojonegoro,  yang akan dipasangkan dengan Pasangan calon wakil Bupatinya. "Kita Baru akan Rapat DPD PAN hari ini," pungkasnya.  (Ang*)

No comments:
Write comments