Saturday, August 26, 2017

PC PMII Bojonegoro Bentuk Komisariat Baru

    Saturday, August 26, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi 

suarabojonegoro.com -  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bojonegoro mengadakan rapat istimewa dengan Rektor UNUGIRI dan puluhan mahasiawa UNUGIRI, Rabu (25/8/2017).


Rapat istimewa tersebut, mulai pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB di Gedung Auditorium UNUGIRI. Rapat istimewa itu membahas berdirinya organisasi ekstra kampus berbintang sembilan di perguruan tinggi NU itu.


Ketua Umum PC PMII Bojonegoro, Muhammad Kamaluddin mengatakan, rapat istimewa ini merupakan bentuk kaderisasi dan pengembangan PMII di perguruan tinggi. Aalagi perguruan tinggi berbasis islam.


"Setelah ini, tidak hanya kampus-kampus islam yang bakal dimasuki PMII. Namun, juga perguruan-perguruan tinggi umum dan negeri lainya," katanya.


Berdirinya pengurus komisariat persiapan PMII UNUGIRI, bakal menjadi basis dan sentrum gerakan PMII. Dengan harapan, mampu melahirkan kader-kader intelektual dari PMII yang mampu memberikan kontribusi nyata bagi Nusa dan Bangsa.


"Sehingga adanya kader-kader PMII harus bangga dengan PMII," tandasnya.


Dia menambahkan, rapat istimewa tersebut mengahasilkan ketua komisariat persiapan. Yakni, Shofa Arif Arofana. Pemilihan tersebut, dilakukan secara demokrasi dan terbuka. "Untuk ketua baru dan pengurus baru, bakal kami kawal hingga tuntas," ucapnya.


Saat ini, lanjutnya, pengurus komisariat yang tersebar di berbagai perguruan tinggi di Bojonegoro. "Sekarang ketambahan komisariat baru, jadi total ada tujuh komisariat yang tersebar di perguruan tinggi Bojonegoro," kata Kamal sapaannya.


Sementara, Rektor UNUGIRI Bojonegoro Dr.M.Ridlwan Hambali Lc.MA mengatakan, pihaknya mendukung berdirinya PMII di Bojonegoro. Sebab, oraganisasi ekstra kampus bintang sembilan itu salah satu organ Nahdhatul Ulama.


"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah PC PMII Bojonegoro dalam mendirikan PMII di UNUGIRI," ujarnya.


Identitas Mahasiswa, tambahnya, sangat melekat dalam diri mereka (Mahasiawa). Karena itu, langakah pendirian PMII di UNUGIRI merupakan langkah yang tepat untuk mengaswajakan mahasiawa UNUGIRI.


"Intinya, kami akan menyuport penuh," imbuhnya. (wan/lis).

No comments:
Write comments