Wednesday, August 30, 2017

Penuh Inovasi, Anggota Polres Bojonegoro Meraih Juara II Polisi Teladan

    Wednesday, August 30, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Karena Prestasinya Merubah Polres Bojonegoro Dengan Inovasinya, Anggota Polres Bojonegoro Meraih Juara II Polisi Teladan se Polda Jatim yang digelar pada hari Rabu (30/08/2017) pagi tadi di Ruang Rapat Bidang Keuangan Polda Jatim. Dalam tahapan seleksi Pemilihan Polisi Teladan Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik Polda Jatim Tahun 2017 sebelumnya, panitia seleksi menetapkan 9 anggota polisi dari berbagai satuan serta jajaran, untuk mengikuti seleksi tingkat Polda Jatim.

Dalam tahapan seleksi yang telah berjalan selama 2 hari yaitu yang dimulai pada hari sebelumnya Selasa tanggal 29 Agustus dan 30 Agustus, akhirnya terpilih sebagai peringkat pertama, Brigadir Iwan Sudarmono dari Polres Pasuruan Kota dengan total nilai 72, 18 mengungguli Brigadir Nanang Saiful Hanafi dari Polres Bojonegoro dengan total nilai 70,95, yang masuk di peringkat kedua. Sedangkan peringkat ketiga diraih Aiptu Ririn Nurfiah dari Polres Banyuwangi dengan total nilai 70,47.

Waka Polda Jatim, Brigjen Awan Samodra, didampingi oleh Dir Binmas Kombes Gamar Basri saat menutup pelaksanaan pemilihan polisi teladan tingkat Polda Jatim tersebut,  menyampaikan bahwa dari 9 anggota yang masuk katagori penilaian, terpilih satu anggota, yakni Brigadir Iwan S, Anggota Satuan Lalu-lintas Polres Pasuruan Kota.

“Nantinya anggota tersebut akan mengikuti seleksi tingkat Mabes Polri.” terang Waka Polda

Waka Polda Jatim menyampaikan, bahwa ada 9 anggota yang masuk kriteria, ini bukannya tidak baik, namun mengingat dari 9 anggota tersebut harus dipilih hanya satu anggota.

“Ini berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh Mabes Polri.” imbuhnya.

Waka Polda Jatim juga menegaskan, bahwa sesuai yang disampaikan oleh Kapolri dalam video conferece pada Kamis (24/08/2017) lalu, bahwa kedepan untuk jenjang karir bagi anggota harus menunjukkan prestasi.

“Jenjang karir seorang anggota berdasarkan prestasinya, bukan menghadap pimpinan". tegas Waka Polda.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si yang menerima kabar anggotanya yang meraih juara II mengungkapkan rasa syukur serta bangga atas prestasi yang telah diraih anggotanya. Kapolres juga mengungkapkan bahwasannya apa yang telah dikerjakan oleh Brigadir Nanang atas inovasi-inovasinya terhadap Polres Bojonegoro yang dulunya Kabupaten Bojonegoro tidak ada apa-apanya sekarang Bojonegoro sangat diperhitungkan secara nasional atas perubahan-perubahan yang atas inovasi putra asli Bojonegoro sendiri.

"Saya harap prestasi yang ditorehkan Brigadir Nanang dapat memotivasi anggota lain untuk semakin giat bekerja untuk sama-sama memajukan Bojonegoro", ungkap Kapolres.

Secara terpisah, usai pengumuman seleksi pemilihan polisi teladan tersebut, Brigadir Nanang Saiful Hanafi kepada awak media ini menyampaikan bahwa dirinya cukup bersyukur meskipun hanya meraih peringkat kedua.

“Saya sangat bersyukur. Tidak menyangka bisa meraih posisi kedua dari 40 satuan yang ada di Polda Jatim,” ujarnya melalui sambungan telepon seluler.

Adapun pelaksanaan seleksi pemilihan tersebut dilaksanakan kepada masing -masing peserta di hadapan tim penilai yang terdiri dari 3 tim. Masing-masing peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan paparan terkait prestasi yang telah dijalankan selama ini. Selain itu,  para peserta juga melakukan wawancara dan tanya jawab dengan tim penilai.

Adapun kesembilan anggota yang masuk kriteria tersebut, Brigadir Iwan Sudarmono dari Polres Pasuruan Kota dengan total nilai 72, 18, Brigadir Nanang Saiful Hanafi dari Polres Bojonegoro dengan total nilai 70,95, Aiptu Ririn Nurfiah dari Polres Banyuwangi dengan total nilai 70,47, Bripka Sanda Prasetyo dari Polres Malang dengan total nilai 69,94, Brigadir Dedy Hermawan SH dari Polres Pamekasan dengan total nilai 69,52, Brigadir Suprianto dari Polres Ngawi dengan total nilai 69,18, Aiptu Darmiati Tansilong dari Polres Sidoarjo 67,97, Briptu Muhroji SH dari Bidkum Polda Jatim dengan total nilai 63,65 dan Brigadir Suwito dari Polres Nganjuk dengan total nilai 61,94. (Wan/Lis)

No comments:
Write comments