Thursday, August 17, 2017

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 72, PSHT Ranting Sugihwaras Ikut Upacara

    Thursday, August 17, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Bertempat di Lapangan Desa Siwalan Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro, ratusan Pendekar dari organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Sugihwaras, ikut berpartisipasi dalam upacara bendera merah putih, dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua Ranting PSHT Sugihwaras, Suroto mengatakan, keikutsertaan PSHT guna memperingati hari kemerdekaan RI ke 72, karena dahulu pendiri PSHT juga salah satu perintis kemerdekaan.

"Dan juga para pahlawan kita yang berjuang mati-matian demi kemerdekaan ini. Jadi kita sebagai penerus bangsa harus wajib memperingati hari kemerdekaan RI," ujar Suroto ketua Ranting PSHT Sugihwaras usai upacara.

Dikatakan oleh salah satu peserta upacara, Bagus Budiharto. Pemuda yang sering di sapa Budi ini mengatakan, partisipasi PSHT dalam acara ini sangat penting, karena pencak silat salah satu senjata para pejuang pejuang dahulu.

"Serta menjadi salah satu warisan budaya asli Indonesia yang harus dilestarikan dan jangan sampai kita tinggalkan begitu saja," kata Budi yang kini sebagai mahasiswa semester 7 di Universitas Bojonegoro. (wan/red).

No comments:
Write comments