Sunday, August 27, 2017

Ratusan Masyarakat Desa Semambung Meriahkan HUT RI ke 72 dengan Jalan Santai

    Sunday, August 27, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Masih Dalam Rangka memeriahkan HUT RI Ke-72 Tahun, pagi ini minggu (27/08/17), Pemerintah Desa Semambung, Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro mengadakan jalan sehat dan sekaligus sebagai puncak acara perlombaan yang dimulai dari awal Agustus kemaren.

Berbagai macam perlombaan telah dilakukan guna memeriahkan HUT RI. Sedangkan puncak acara yang di kemas dalam sebuah jalan Sehat, yang diikuti seluruh masyarakat Desa setempat.

Kepala Desa Semambung Nany Rahmawati S.E mengatakan, kepada awak media bahwa bukan hanya sekedar jalan santai saja pada pagi ini. Namun, kekompakan dan antusias ratusan masyarakat bergotong botong mengikuti acara, serta terdapat sebagian masyarakat yang sengaja berkaain unik layak seperti karnafal guna menghibur masyarakat.

"Pada tahun ini, disiapkan hadiah utama berupa kulkas satu pintu dan ratusan hadiah menarik lainnya, pagi ini juga sebagai penyerahan hadiah-hadiah perlombaan yang telah terlaksana kemaren di awal agustus,"kata Nany

Masih kata ibu kepala desa berparas cantik ini, bahwa bangsa Indonesia telah dijajah selama 350 tahun, dan saat ini bangsa indonesia baru merdeka selama 72 tahun, sehingga semangat perjuangan para pahlawan yang gugur untuk kemerdekaan ini harus tetap di dipertahankan untuk keutuhan NKRI demi kesejahteraan bangsa indonesia.

"Bukan hanya memperingati kemerdekaan semata. Namun, semangat api kemerdekaan dan api perjuangan para pahlawan harus tetap menyala dalam jiwa raga kita," tuturnya

Ia menambahkan, dengan kerukunan yang terjalin antara seluruh masyarakat Desa Sekampung seperti tampak pada pagi ini ratusan masyarakat ikut berpartisipasi dalam jalan santai ini, juga akan membuat kekompakan dan keutuhan  bangsa ini.

"Semoga tahun-tahun kedepan lebih meriah lagi dan antusias masyarakat senantiasa akan tetap sama dalam memeriahkan HUT kemerdekaan Bangsa Indonesia," imbuhnya. (wan/lis).

No comments:
Write comments