Tuesday, August 22, 2017

Selama 3 Tahun Lumpuh, Mantan Danton Linmas Dapat Kursi Roda

    Tuesday, August 22, 2017   No comments


suarabojonegoro.com -  Pernah berjasa dengan sering membantu tugas-tugas Polisi dalam menjalankan tugas Kepolisian yang pelindung, pengayom dan pelayan masayarakat, Polwan Polres Bojonegoro memberikan bantuan berupa kursi roda kepada mantan anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) yang sedang sakit lumpuh karena struk pada hari Senin (21/08/2017) sore tadi sekira pukul 15.00 WIB.

Mantan anggota Linmas yang mengalami kelumpuhan tersebut adalah Sutrisman (60) warga RT 20 Dusun Jombok Desa Sumberrejo Kecamatan Sumberrejo. Sebelum mengalami kelumpuhuan tiga tahun yang lalu, Sutrisman merupakan Komandan Peleton (Danton) Linmas Desa Sumberrejo Kecamatan Sumberrejo dan telah mengabdi selama 35 tahun sebagai Linmas.

"Setelah mengalami kelumpuhan, praktis Sutriman berhenti menjadi Linmas", ucap Kapolsek Sumberrejo AKP Nur Zjaeni yang mengantarkan langsung kursi roda kerumah Sutrisman bersama 2 anggota Polwan Polsek Sumberrejo.

Sebelumnya Sutrisman berkirim SMS kepada nomor HP pribadi Kapolres yang berbunyi "aslkm pak tepangaken namikulo sutrisman griyo kulo sumberejo rt2o kulo dados linmas 35th nembe niki kepanggeh kapolres sae sayange kulo sakit empun 3th" yang kurang lebih jika diartikan dalam bahasa Indonesia seperti ini, "assalamu'alaikum pak, kenalkan nama saya Sutrisma rumah saya Sumberrejo RT 20, saya menjadi Linmas 35 tahun, baru kali ini ketemu Kapolres yang baik, tapi sayang saya sakit lumpuh sampai kepingin ketemu bapak.

Selanjutkan, Sutrisman menuliskan SMS keduanya yang berbunyi "aslkm pak sakderengipun ngapunten ngganggu. njenengan sare bde nyuwun batuan tumbas kursiroda kulo sakit pun 3th nami kulo tris man jombok rt 20 sumberejo", yang jika diartikan kedalam bahasa Indonesia kurang lebih seperti ini "assalamu'alaikum pak, sebelumnya saya meminta maaf karena mengganggu jam tidur bapak, saya mau meminta bantuan kursi roda, saya sakit sudah 3 tahun, nama saya Trisman warga Jombok RT 20 Sumberrejo".

Mendapati adanya SMS yang masuk ke HPnya, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si langsung menanggapi SMS Sutrisman dengan langsung membelikan sebuah kursi roda dan langsung memerintahkan Kapolsek Sumberrejo AKP Nur Zjaeni menyerahkan bantuan kursi roda kepada Sutrisman sekaligus mengajak Polwan Polsek Sumberrejo kerena bertepatan dengan moment memperingati HUT Polwan ke 69.

"Semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat bagi bapak Sutrisman", ucap Kapolres.

Setelah bantuan kursi roda datang ke rumah Sutrisman, kemudian di HP milik Kapolres masuk sebuah SMS dari Sutrisman yang berisikan ucapan terima kasih dari Sutrisman atas bantuan kursi roda. Adapun isi SMS tersebut yaitu "aslkm pak sudah datang kursirudanya diantarsama bpk kapolsek da ibupolwan semoga amal dan kebaikan hati Bapak, mendapatkan pahala dan imbalan dari ALLOH SWT ..a.mien.. (baca: assalamu'alaikum pak, sudah datang kursi rodanya diantar sama bapak Kapolsek dan ibu Polwan, semoga aman dan kebaikan hari bapak mendapatkan pahala dan imbalan dari Allah SWT, Amin). (lis) 

No comments:
Write comments