Saturday, August 5, 2017

Seorang Ibu Terjebak di Lift RSUD Sosodoro Djatikoesormo Karena Macet

    Saturday, August 05, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Sayuti warga Desa Grebekan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro terjebak di dalam Lift macet Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro. Ibu 45 tahun tersebut baru bisa keluar setelah terjebak selama setengah jam. Sabtu (05/08/17).                                              

Peristiwa tersebut berawal saat ia bersama anaknya, Dimas Adam Wicaksono (12). Saat itu dirinya bermaksut untuk mengantar anaknya untuk periksa kesehatan. Di Poli Anak yan berada di lantai dua gedung RSUD Bojonegoro, Jalan Veteran. Sekitar pukul 10.30 WIB, Sayuti merasa ingin ke toilet. Kemudian, ia turun untuk pergi ke toilet.

Sedangkan anaknya masih di lantai dua menunggu dokter yang akan memeriksanya. Dirinya memutuskan untuk naik lift dari pada menuruni tangga karena kondisi kakinya yang saat itu sedang sakit. Namun tidak disangka, lift yang digunakan ternyata macet.

"Di dalam lift ada tombol darurat saya pencet," katanya.

Merasa terjebak di dalam lift yang pengap tersebut dirinya merasa panik dan sesak nafas. Pasalnya di dalam lift tersebut tidak ada celah udara.

Dia juga mengaku sudah mulai sesak nafas. Karena tak kunjung bisa dibuka, dia kemudian dengan paksa membuka sedikit pintu lift. Dari celah pintu tersebut akhirnya dia bisa bernafas.

"Pengap sekali di dalam, sampai sesak," jelasnya.

Selanjutnya dirinya ia bisa keluar dari lift tersebut setelah ada bantuan dari petugas Rumah Sakit yang menolongnya.

"Alhamdulillah mas masih bisa selamat," ujarnya.

Sementara itu Humas RSUD Bojonegoro, Thomas Djaja saat di konfirmasi menyatakan bahwa, macetnya lift tersebut memang terjadi saat arus listrik padam. Selain lift, sistem tiket parkir juga mati, sehingga menggunakan cara manual.

"Genset milik rumah sakit tidak mampu untuk mencukupi kebutuhan pasokan listrik, meski semua AC di ruangan telah dimatikan," pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments