Sunday, August 6, 2017

Tes Kenaikan Tingkat IKS PI Kera Sakti Dander, Untuk Mengetahui Kemampuan Anggota

    Sunday, August 06, 2017   No comments

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Ujian atau tes Kenaikan tingkat atau sabuk dalam perguruan bela diri IKS Pi Kera Sakti merupakan agenda rutin yang digelar,  untuk mengetahui kemmapuan para anggota yang akan naik tingkat dalam perguruan tersebut. Hal tersebut juga untuk memberikan bekal kemampuan anggota setelah naik tingkat.

Seperti yang dilakukan oleh Pengurus IKS PI Kera Sakti Cabang Bojonegoro Sub Koordinator Dander, yang menggelar ujian kenaikan tingkat di Lapangan Tirtawana Dander,  Bojonegoro,  Minggu (6/8/17).

Ketua Cabang IKS PI Kera Sakti Bojonegoro,  Putut Sugiharto yang mendampingi langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan menjadi jadwal rutin atau agenda yang harus dilakukan.

"Karena kenaikan tingkat merupakan sebuah keharusan diikuti oleh para anggota IKS Pi Kera Sakti, untuk mendapatkan hasil proses latihan mereka," Tetang Putut Sugiharto.

Dikatakan juga bahwa cukup banyak anggota yang mengikuti tes kenaikan tingkat ini,  karena para anggota juga ingin mengetahui kemampuan masing masing dalam pelatihan yang diberikan oleh pelatih masing masing.

Selain kegiatan tes kenaikan tingkat,  kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi keluarga besar IKS PI Kera Sakti untuk saling berkomunikasi,  dan berbagi pengetahuan seputar ajaran perguruan mereka.

Koordinator kegiatan yang juga ketua Sub Koor Kecamatan Dander Sri Panggung mengatakan bahwa para anggota yang menjadi peserta tes kenaikan tingkat ini sangat antusias dalam mengikuti tes.

"Alhamdulillah banyak yang mengikuti tes,  karena mereka ingin segera mengetahui kemampuan mereka apakah sudah benar apa belum, sehingga semangat peserta sangat luar biasa, " Kata Sri Panggung.

Diharapkan bagi anggota yang lolos naik tingkat nantinya agar dapat menerapkan pelajaran yang didapat dari IKS PI Kera Sakti untuk mengabdikan dan membaktikan diri kepada keluarga dan masyarakat,  untuk ikut mengisi kemerdekaan. (Ney/Red)

No comments:
Write comments