Thursday, August 24, 2017

Tiga Orang Alami Kecelakaan, Setelah Dua Sepeda Motor Tabrakan

    Thursday, August 24, 2017   No comments

Reporter: Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Kecelakaan antara sepeda motor Honda Supra X dengan Honda Supra terjadi di jalan poros Kedewan-Kasiman, tepatnya di jalan raya turut Desa Hargomulyo Kecamatan Kedewan, pada  Selasa (22/08/2017) kemarin sekira pukul 15.00 WIB kemarin sore, Akibat menghindari lubang, sehingga terlalu mengambil haluan ke kanan, sepeda motor Honda Supra X bertabrakan dengan Honda Supra yang berjalan dari arah berlawannan, akibatnya kedua pengendara dan seorang pembonceng mengalami luka-luka.

Sebagaimana disampaikan Kapolsek Kedewan, AKP Sukirman, kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut sepeda motor Honda Supra X nomor polisi S 4010 DR yang dikendarai Karmini (36) berboncengan Elsa (17), keduanya warga Desa Kedewan RT 014 RW 004 Kecamatan KedewanKabupaten Bojonegoro dengan sepeda motor Honda Supra  nomor polisi B 6525 RT, yang dikendarai Selfina (14)pelajar asal Desa Hargomulyo RT 004 RW 001 Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro.

Aapun kronologi peristiwa tersebut, lanjut AKP Sukirman, bermula saat sepeda motor Honda Supra X nomor polisi S 4010 DR, melaju dari arah Kasiman menuju Desa Kedewan dengan kecepatan tinggi. Sesampai di lokasi kejadian, tepatnya di sebelah selatan pertigaan Pal 9, pengendara menghindari lubang di bagian kiri jalan sehingga posisi kendaraannya mengambil haluan terlalu ke kanan dan berada di bagian kanan jalan. Pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan, melaju sepada motor Honda Supra nomor polisi B 6525 RT.

Diduga pengendara Honda Supra X kurang memperhatikan arus lalu-lintas dari arah berlawanan, sehingga mengakibatkan laka lantas tersebut,” ungkap AKP Sukirman.
Akibat laka lantas tersebut, kedua pengendaara terjatuh dan mengakibatkan pengendara Honda Supra, Selfina, mengalami luka lecet dan bengkak pada tangan serta jari kanannya. Sedangkan pembonceng Honda Supra X, Elsa, mengalami luka lecet dan bengkak di pelipis kanan.

“Pengendara Honda Supra X, Karmini, mengalami luka patah pada telapak kaki kanan, luka lecet pada tangan kanan dan kaki kiri dan sempat pingsan sehingga langsung dilarikan ke RSUD Cepu,” lanjut AKP Sukirman.

AKP Sukirman menambahkan, untuk tahap awal, peristiwa laka-lantas tersebut ditangani anggota dari Polsek Kedewan. Selanjutnya penanganan dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Polsek Padangan.

“Barang bukti kedua kendaraan untuk sementara di amankan di Unit Laka Lantas Polsek Padangan,” lanjut Kapolsek.
Melalui media ini, Kapolsek menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga batas kecepatan. “Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara.” pungkasnya. (Bim/Lis)

No comments:
Write comments