Sunday, September 17, 2017

Abidin Fikri Himbau Masyarakat Bojonegoro untuk Hidup Sehat

    Sunday, September 17, 2017   No comments

Reporter: Andri Anto

suarabojonegoro.com - Kondisi kesehatan masyarakat berkaitan erat dengan perilaku dan lingkungan masyarakat itu sendiri. Berbagai penyakit dapat dicegah secara dini dengan perilaku hidup bersih dan sehat. Hal itu disampaikan H. Abidin Fikri, SH., MH, Anggota Komisi 9 DPR RI pada acara sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Desa Drokilo, Kedungadem, Bojonegoro, Sabtu (16/09/2017).


Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI tersebut mengatakan "yang harus jadi perhatian adalah soal bahaya asap rokok bagi kesehatan," jelasnya.


"Masyarakat dapat dengan mudah mempraktekkan gerakan hidup sehat melalui berhenti merokok, pola makan sehat, peningkatan  dan aktivitas fisik, peningkatan perilaku hidup sehat, Kata Anggota DPR asal Dapil Bojonegoro dan Tuban tersebut di hadapan ratusan masyarakat Desa Drokilo.


Di akhir acara, Abidin kembali menegaskan bahwa prinsip hidup sehat juga untuk menjaga kualitas sumber daya manusia Indonesia serta menjaga produktifitas kerja masyarakat dan membangun bangsa.


Ratusan warga masyarakat tampak  antusias mengikuti acara yang juga mengagendakan senam Germas ini. Acara ini diikuti juga oleh perwakilan kementerian kesehatan, jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Tenaga Kesehatan Kecamatan, Tokoh masyarakat dan perangkat desa sekitar serta aggota DPRD Bojonegoro Fraksi PDI Perjuangan Drs. H. Budi Irawanto, MPd. (And/Lis)

No comments:
Write comments