Wednesday, September 20, 2017

Ada 9 Varian Soal Ujian Perangkat Desa, Pemerintah Pastikan Tidak Bocor

    Wednesday, September 20, 2017   No comments

Reporter : Andri Yanto

suarabojonegoro.com - Sugeng Firmanto Kabid Pemerintah Desa dan Kelurahan Dinas Pemeberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) mengatakan untuk soal ujian pengisian Sekretaris maupun perangkat desa ada tiga macam.

Diantaranya soal khusus Sekdes, Kaur atau Kasi dan Kasun masih ada 9 varian lagi dari ke tiga macam soal. Dari macam varian itu nanti dijelaskan bahwa akan di upayakan jawabannya juga berbeda beda.

"Jadi soal A jawabannya A soal B ya B. Sehingga tidak ada istilah kunci jawaban maupun soal bocor," jelas dia, Rabu (20/9/2017). Sugeng mencontohkan kalau nanti ada jawaban bocor A tapi dapat soal B itu juga pasti tidak nyambung.

Sementara itu naskah soal ujian pengisian perangkat desa tinggal menunggu koordinasi lebih lanjut dengan pihak ke tiga, yakni Universitas Negeri Semarang.

Pasalnya pembahasan sebelumnya dengan pihak ketiga menurut dia telah di bahas bersama beberapa hari lalu di gedung Pemkab bersama eksekutif maupun legislatif tentang penunjukkan kuasa yang di wakili tim desa.

"Tentang soal ujian ada perwakilan tim desa yang di percaya mewakili untuk koordinasi dengan pihak ke tiga," ujarnya.

Karena itu untuk surat kuasa sampai saat ini masih proses teman teman koodinator kecamatan, yang nantinya di tindak lanjuti ke semua desa.

"Sehingga pada saat proses penandatanganan berita acara itu pihak Unnes dengan salah satu itu (perwakilan tim desa) tadi dari Kabupaten. Dan nampaknya tim desa Sambiroto nantinya di percaya untuk menandatangani berita acara kerjasama," tegas dia yang memang sebelumnya telah di tunjuk sebagai Sekretaris Tim Pengisian Perangkat Desa Kabupaten.

Kemudian dipastikan bahwa satu hari sebelum hari pelaksanaan ujian soal ujian sudah sampai. (and/red)

No comments:
Write comments