Friday, September 29, 2017

Adanya Kampung KB, Soehadi Moeljono Harap Mampu Tingkatkan Kesejahteraan

    Friday, September 29, 2017   No comments

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Adanya Kampung KB (Keluarga Berencana) Di Desa Sumodikaran, Kecamatan Dander,  Bojonegoro,  diharapkan agar para Kader dapat mendorong dan menjadi motifasi untuk peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, hal ini disampaikan Soehadi Moeljono yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) dalam paparannya saat pencanangan Kampung KB di Desa Setempat.

Soehadi Moeldjono juga menyampaikan dalam Pencanangan Kampung KB di Kabupaten Bojonegoro yang dipusatkan di Desa Sumodikaran Kecamatan Dander terdapat kriteria yang harus dipenuhi yakni, pertama angka prasejahtera Desa Sumodikaran dan Desa-Desa lain di Kecamatan Dander, angkanya berada diatas rata-rata Desa lainnya.

"Yang Kedua adalah angka kematian bayi di Desa Sumodikaran berada dibawah rata-rata dari Desa sekitarnya. Oleh karena itu dengan dicanangkannya kampung KB, kader-kader harus mendorong agar masyarakat bisa lebih sejahtera dan lebih baik," Tutur pria yang juga mantan Pesilat ini.

Dijelaskan juga dengan adanya Kampung KB, semua SKPD harus  bersinergi dalam upaya menjadikan kampung KB sebagai motor yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, selain itu diharapkan adanya partisipasi masyarakat dalam Kampung KB sangatlah penting.

"Oleh karena itu, Mari Pencanangan Kampung KB ini dijadikan momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dalam membangun daerahnya, serta terwujud keluarga kecil dan bahagia di Indonesia," Tambah Mantan Camat Sumberrejo ini.

Soehadi Moeljono juga melakukan penyerahan hadiah kepada Juara I Lomba Pidato Kependudukan Tingkat Provinsi Jatim Sonia Arinta Wahyunus siswi dari MAN I Model Bojonegoro, Juara I Lomba Motivator KB Pria Tingkat Provinsi Jatim Bapak Supandi dari Kecamatan Kedungadem, dan Juara III Lomba Karya Tulis Kependudukan Tingkat Provinsi Jatim Putri Agustina siswi dari MAN I Model Bojonegoro.

Dalam kegiatan yang juga diikuti oleh Kepala Desa, Kader Kesehatan Desa, Bidan Desa dan Tim Penggerak PKK se Kecamatan Dander ini, turut hadir pula Ketua DPRD Kab. Bojonegoro Hj. Mitroatin, Camat se Kabupaten Bojonegoro, serta kepala OPD terkait dilingkup Pemkab Bojonegoro. Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilangsungkan pameran produk unggulan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dari Kecamatan Dander, serta Pelayanan KB. (Sas)

No comments:
Write comments