Monday, September 25, 2017

Akibat Hujan Disertai Angin, Sebuah Bangunan SD Di Dander Ambruk

    Monday, September 25, 2017   No comments

Reporter : Andri Yanto

suarabojonegoro.com - Satu bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Ngumpak Dalem kecamatan Dander, rubuh. Pasalanya menurut salah seorang warga sekitar ambruknya sekolah itu di karenakan hujan deras disertai angin kencang.

Menurut informasi peristiwa tersebut terjadi pada, Senin (25/9/2017) pukul16.00 WIB. Diketahui bangunan itu di gunakan kegiatan belajar mengajar murid kelas IV tiap harinya.

"Akibat konstruksi yang kurang baik sehingga tidak mampu menahan beban," kata Anam saat berada di sekitar lokasi kejadian.

Alasan itu di sampaikan karena menurut dia bangunan tersebut baru saja berdiri. "Padahal bangunan itu baru 5 bulan berdiri. Tapi kok sudah ambruk. Kalau di lihat bangunan di sekitarnya juga baik baik saja," ujarnya.

Meski tak ada korban jiwa, dipastikan proses belajar mengajar di sekolahan tersebut bakal sedikit terganggu, karena bangunan tersebut diketahui setiap hari-harinya dipakai untuk kegiatan belajar mengajar.

Hingga sore ini, belum nampak proses evakuasi dari pihak sekolahan. Warga setempat hanya melihat untuk memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Lah itu soal kelas berapa gak faham. Namun, tidak ada korban dan barang-barang juga belum dievakuasi," pungkasnya. (and/red)

No comments:
Write comments