Wednesday, September 27, 2017

Anggota TNI Ini "Bopong" Satu Persatu Warga Yang Sakit di Lokasi TMMD ke-100

    Wednesday, September 27, 2017   No comments

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Satu persatu warga Desa Meduri bergerak dibopong (Diangkat. Red) yang mengalami sakit atau mempunyai penyakit yang memang mengharuskan untuk dilakukan perawatan oleh pihak medis, dalam kesempatan kegiatan TMMD (TNI manunggal Membangun Desa)  ke 100 di Desa Meduri,  Kecamatan Margomulyo,  Bojonegoro, Jawa Timur para warga memanfaatkan Posko Pengobatan Masal, Rabu (27/9/17).

Dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.,  Kodim 0813/Bojonegoro memberikan pelayanan kesehatan sepenuhnya kepada masyarakat,  baik berbentuk pengobatan gratis maupun pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat, dan melibatkan tenaga medis sebanyak 20 orang dari Puskesmas Kecamatan Margomulyo.

Beberapa warga yang mengalami sakit parah langsung dievakuasi oleh para anggota TNI dari rumahnya dengan cara di angkat secara langsung,  dan hal tersebut membuat terharu masyarakat setempat.

Diakui memang tidak ada kegiatan pengobatan secara gratis di Desa mereka sehingga hal ini dimanfaatkan oleh masyarakat. Sebanyak 200 warga mengantri untuk melakukan pengobatan maupun pemeriksaan secara gratis di kegiatan bakti sosial TMMD ke-100 ini.

"Alhamdulillah,  kami merasa sangat bersukur adanya pengobatan gratis dari bapak tentara,  karena selama ini memang kami sangat berharap adanya pengobatan gratis," Kata Karnoto (40) warga setempat.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa merasa terharu melihat para Anggota TNI yang menjemput warga yang sakit dari rumah masing masing,  hal ini membuat masyarakat dan warga yang merasa mendapatkan prilaku istemewa dari para TNI tidak bisa menahan air mata mereka.

"Banyak warga yang sakitnya parah dan usianya sudah tua langsung di gotong pak Tentara,"Tambah Karnoto.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo mengatakan bahwa kegiatan tersebut, adalah bagian dari program TMMD Ke- 100. Untuk pelayanan masyarakat, dalam membangun kesehatan yang lebih baik.

"Sehingga para pasien kesehatannya dapat berubah menjadi lebih baik," Tegasnya.

Kepala Puskesmas Margomulyo Dr. Mulyono mengungkapkan bahwa bakti sosial kesehatan tersebut merupakan kerjasama antara TNI dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Dengan adanya momen TMMD ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro ini, diharapkan dapat melayani masyarakat di bidang kesehatan. Sehingga, mampu menjangkau wilayah terpencil seperti di Desa Meduri ini,"

Adapun jenis keluhan masyarakat dalam kesehatan massal ini daiantaranya adalah reumatik, hipertensi, penyakit kulit, dan sakit mata. (Ang*)

No comments:
Write comments