Monday, September 18, 2017

Api Mengamuk Diarea Pemakaman Desa Ngulanan

    Monday, September 18, 2017   No comments

Reporter : Biam Rahmat 

suarabojonegoro.com - Setidaknya empat unit mobil Damkar dan dua belas personil pemadam kebarakan diterjunkan guna menjinakkan api yang membakar lahan pemakaman di Desa Ngulanan RT 04/RW 01, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Dari penutiran Wanto, warga setempat menuturkan bahwa  kebakaran bermula pada pukul 16:00 WIB. Kepada media suarabojonegoro.com ini dirinya menuturkan bahwa kebakaran tersebut disebabkan ada kesengajaan dari orang yang mengalami sakit jiwa. Senin (18/09/17).

"Awalnya warga pada hari minggu kemarin kerja bakti di makam ini untuk persiapan sedekah bumi. Dari teman-teman katanya ada orang gila tadi sore yang sengaja membakar", katanya.

Sementara itu Kasi Operasi Dinas Damkar Kabupaten Bojonegoro, Sukirno, menuturkan bahwa pihaknya menerima laporan dari Polres mulai Pukul 18:15 WIB adanya kebakaran di area pemakaman. Mendapati laporan tersebut Damkar Kabupaten Bojonegoro mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dengan sebelas personil.

"Total kita menerjunkan tiga unit Damkar, karena dirasa kurang dua unit kembali dua kali dan total personil yang kita terjunkan ada sebelas personil", katanya.

Selain tingginya pepohonan yang terbakar Tempat Kejadian Musibah (TKM) yang berada di pemakaman membuat tim pemadam kebakaran kesulitan untuk menjinakkan si jago merah.

"Selain itu tempat yang gelap serta banyak Batu Nisan membuat kita kesulitan", tambahnya.

Melalui media ini dirinya berpesan agar masyarakat selalu berhati hati disaat melakukan aktifitas membakar sampah. Serat jangan membuang puntung rokok sembarangan.

"Seperti yang kita ketahui bualn ini adalah puncak musim kemarau, jadi berhati hati disaat membakar sampah. Pastikanlah api sudah padam saat akan ditinggal", pungaksnya.

Dalam musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi. (Bim/red)

No comments:
Write comments