Wednesday, September 13, 2017

Dandim 0813/Bojonegoro Sosialisasikan TMMD Ke 100 Di Desa Meduri

    Wednesday, September 13, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Guna mensukseskan Program Tentara Manuggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 100 tahun 2017, hari ini bertempat di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, seluruh SKPD Margomulyo, seluruh Kepala Desa sekecamatan Margomulyo, Kapolsek Margomulyo, Danramil Ngeraho, Dan Pos Margomulyo, beserta tokoh masyarakat hari berkumpul untuk mengikuti acara sosialisasi program TMMD oleh Dandim 0813/Bojonegoro Letkol Infantri Herry Subagyo. Rabu (13/9/17).                          

Dalam sambutannya Camat Margomulyo, Arif Subagyo, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Instansi terkait yang dalam acara ini ikut serta berpartisipasi baik secara spirituil maupun materil khususnya kepada Kodim 0813 yang telah memilih lokasi TMMD tahun 2017 di Kecamatan Margimulyo ini. Dirinya menyatakan bahwa di Kecamatan Margomulyo ini tingkat kemiskinan di tahun 2017 ini mencapai 60 persen.

"Kita perlu apa saja mohon disampaikan. Di Margomulyo ini masih banyak Desa yang belum ada aliran listrik", katanya.

Dirinya berharap semoga dengan kegiatan TMMD Ke 100 tahun 2017 ini akan mampu menigkatkan perekonomian Des serta khususnya pemerataan Infrastuktur Jalan poros Desa.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0813 Letkol Infantri Herry Subagyo dalam pemaparannya menyatakan bahwa dalam kegiatan TMMD ke 100 tahun 2017 ini nantinya seluruh prajurit yang bertugas akan berbaur dengan masyarakat sekitar. Hal ini dimaksutkan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dalam setiap tugasnya.

"Untuk kebutuhan makan pagi, siang dan malam, nanti kita yang akan tanggung. Nanti dimasak tuan rumah dan dimakan bersama-sama",katanya.

Dirinya menjelaskan bahwa di era tahun 80an kegiatan ini bernama ABRI Masuk Desa (AMD). Namun setelah itu berubah menjadi TMMD. Adapun kegiatan ini dimaksutkan untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda).

"TMMD ini untuk membantu Pemda, agar sasaran dirasakan oleh masyarakat. Untuk mempercepat TMMD imbangan dan reguler,
Reguler sudah direncanakan satu tahun sebelumnya dan dianggarkan di APBD", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments