Wednesday, September 13, 2017

Desa Meduri Lokasi TMMD Ke 100 Adalah Desa Tertinggal Dan Termiskin Hingga 60 Persen

    Wednesday, September 13, 2017   No comments

Reporter : Biam Rahmat

suarabojonegoro.com - Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, merupakan salah satu Desa termiskin di Kabupaten Bojonegoro. Dari data yang dihimpun media suarabojonegoro.com bahkan untuk aliran listrik baru dapat masuk. Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Meduri Hariono, kepada media ini dirinya menuturkan bahwa untuk masuk ke Desa Meduri ini hanya ada satu akses Jalan yang dapat dilalui. Namun untuk di musim penghujan sudah dipastikan sangat sulit dilalui, sedangkan untuk dimusim kemarau dapat dipastikan akses Jalan berdebu dan menganggu pernafasan pengguna Jalan.

"Alhamdulillah semoga program TMMD ini dapat membantu perekonomian masyarakat Meduri nantinya agar lebih sejahtera", katanya disaat meninjau lokasi TMMD Ke 100 tahun 2017.

Lebih jauh dirinya menjelaskan bahwa mayoritas masyarakat meduri ini menggantungkan perekonomiannya dari bertani akan tetapi masyarakat tersebut sangat jarang yang mempunyai lahan pertanian atau bisa dikatakan sebagai buruh tani.

"Jadi oenghasilannya masyarakat Meduri ini tergantung dari alam, entah itu mengambil daun, ranting kayu, limbah kayu jati dan lain sebagainya", ujarnya.

Dengan adanya program TMMD ke 100 tahun 2017 ini, Makodim 0813 di Desa Meduri ini akan memfokuskan pada perbaikan akses Jalan, Jembatan, rehab mushola, rehab rumah serta pengeboran air bersih.

"Untuk aliran listrik sudah muali pengerjaannya dari satu minggu yang lalu sudah droping matrial", tambahnya.

Adapun sebelumnya di Meduri tersebut ada empat Dusun yang belum teraliri listrik yakni Dusun Kunir, Puncanganom, Dusun Kaligede dan Kalidogol. Namun setelah diusahakan listrik swadaya kini sebagian sudah terpasang dan sudah dapat pasokan listrik. (Bim/red).

No comments:
Write comments