Monday, September 25, 2017

Di Bojonegoro Masih 8.500 E-KTP Untuk Pemula yang belum terpenuhi

    Monday, September 25, 2017   No comments

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Banyaknya keluhan masyarakat Bojonegoro terkait lamanya menunggu Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) yang belum jadi,  sebagaian besar mungkin sudah bisa sedikit lega,  karena sekitar 35 ribu material E-KTP khusus untuk warga pemula yang harus memiliki E-KTP sudah didistribusikan.

Disampaikan oleh Andriyanto, selaku Kabid pelayanan pendaftaran Penduduk, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Pemkab Bojonegero bahwa dari kebutuhan E-KTP sebanyak 45 ribu,  pihaknya hanya mendapatkan 35 ribu material E-KTP.

"Untuk kekurangan E-KTP bagi pemula masih membutuhkan 8.500 lagi dan ini harus menunggu kiriman material lagi," Kata Andriyanto saat ditemui di Kantor DPRD Bojonegoro, Senin (25/9/17).

Dijelaskan juga bahwa E-KTP bagi pemula ini diusulkan dari Kecamatan dan perdesa sebanyak sekitar 200 hingga 300, dan hal itu banyak terjadi perubahan.

Untik pengecekan serentak dan pembetulan bisa melalui kecamatan masing masingdan dicetak secara kolektif. Sementara untuk perorangan belum bisa dilayani dan sebagai penggantinya diberikan surat keterangan.

Untuk total jumlah pemohon E-KTP secara keseluruhan di Bojonegoro mencapai 60 Ribu pemohon, dan sudah turun mencapai 35 ribu,  sementara yang belum jadi mencapai 25 ribu. (Ang*)


Foto: tempo. Co

No comments:
Write comments