Tuesday, September 5, 2017

DPC Partai Demokrat Buka Pendaftaran Bacabup-Bacawabup Bojonegoro

    Tuesday, September 05, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro akhirnya membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Bojonegoro untuk ikut diusung dalam perhelatan politik di pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang.

Digelar di Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat di jalan Veteran, jajaran Pengurus DPC Partai Demokrat Bojonegoro, didampingi perwakilan pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Timur menggelar konferensi pers berkaitan dengan pembukaan pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Bojonegoro.

Ketua Desk Pilkada Partai Demokrat Bojonegoro H. Soerawi dalam konferensi pers, Selasa (5/9) sore, mengatakan, pendaftaran penjaringan ini merupakan rencana persiapan dalam menyongsong pesta demokrasi 2018 mendatang. Juga untuk menciptakan Bupati dan Wakil Bupati yang dicintai masyarakat Bojonegoro.

"Sesuai dengan perintah DPP, Desk Pilkada melakukan persiapan penjaringan dan pendaftaran dan kandidat putra-putra terbaik untuk segera mendaftarkan di sekretariat DPC Partai Demokrat yang dimulai pada tanggal mulai 7 September hingga 21 September 2017," katanya saat pers rilis.

Partai berlambang Mercy tersebut membuat aturan yang dinilai beda dengan syarat-syarat pendaftaran Parpol lainya. Yakni tahapan pendaftaran Bacabup-Bacawabup terdiri dari dua tahap, yakni tahap pengambilan formulir dan tahap penyerahan formulir.

Formulir pendaftaran dapat diambil sendiri oleh Bacabup-Bacawabup atau diwakili dengan surat kuasa. "Dengan berbagai persyaratan. Kami sadar partai demokrat adalah partai yang besar di hasil pemilu 2014," imbuhnya.

Yang menarik adalah, bagi para pendaftar tidak dupungut biaya. Serta Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati wajib membawa pendukungnya, minimal 50 orang, dan menyediakan konsumsi bagi pendukungnya.

"Tidak dipungut biaya. Kami ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa Demokrat betul betul bisa dimanfaatkan sebaiknya dalam bentuk partisipasi kongkrit," papar Soerawi senior Demokrat Bojonegoro ini. (wan/red).

No comments:
Write comments