Friday, September 15, 2017

Duta Besar Amerika Serikat Donovan Berkunjung Ke Bojonegoro

    Friday, September 15, 2017   No comments


suarabojonegoro.com - Duta Besar Amerika Serikat Joseph R. Donovan Jr, hari ini (15/09) berkunjung ke Bojonegoro. Dia melihat langsung bagaimana EMCL (Exxon Mobil Cepu Limited) dan Kabupaten Bojonegoro bermitra untuk meningkatkan masa depan masyarakat Bojonegoro. Dalam kunjungannya Dubes Donovan didampingi oleh konsul Jendral Heather Variava.

Proyek Banyu Urip adalah salah satu pembangunan minyak terbesar Di Indonesia. Proyek ini menghasilkan kurang lebih dari 200 ribu barrel minyak per hari. Dubes Donovan menyampaikan apresiasi atas kemitraan yang dibangun dan kuat antara Kabupaten Bojonegoro dan EMCL kepada Bupati Bojonegoro.

"kemitraan antara EMCL dan Bojonegoro adalah contoh hasil dari Investasi amerika kepada Indonesia yang ada di Bojonegoro," Katanya.

Duta Besar juga memuji penekanan Kang Yoto tentang transparansi pemerintah, pemerintahan yang baik dan komitmen terhadap hak asasi manusia, juga kerja Bupati dalam memastikan masyrakat mendapat keuntungan dari sumber daya alam Bojonegoro yang diperuntukan untuk kesehatan, pendidikan dan pembangunan emonomi lokal.

Kang Yoto menyambut lawatan Duta Besar Amerika Donovan di rumah dinas, selanjutnya kang yoto mengajak Dubes beserta rombongan keliling ke gedung untuk melihat infografis dan domumen-dokumen penyelengaraan pemerintahan di Bojonegoro dan tak ketinggalan, kang Yoto juga menceritakan pengalamannya dalam memimpin Bojonegoro yang mendaptkan penghargaan dalam penyelenggaraan pemerintahan terbuka Open Government Partnership bersama 15 negara di dunia beberapa waktu lalu di Paris dan Washington. (Lis) 

No comments:
Write comments