Saturday, September 23, 2017

EMCL dan STIKes ICsada Gelar Pengobatan Gratis di 4 Desa

    Saturday, September 23, 2017   No comments

Reporter: Arum Sekar


suarabojonegoro.com - Pemeriksaan dan pengobatan gratis kembali dilakukan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama Kampus Ungu, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes ICsada) Bojonegoro. Kali ini berlangsung di Desa Bonorejo, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan yang masih menjadi bagian dari Program "Aku Sehat" itu dimulai pada Sabtu (23/9/2017) dan didukung SKK Migas. Setelah Desa Bonorejo, kegiatan serupa juga berlangsung di Desa Mojodelik, Brabowan dan Gayam.

Tenaga ahli Program Aku Sehat, Nurul Jariyatin menjelaskan, program ini hadir dengan komitmen tinggi untuk meningkatkan derajat kesehatan warga Desa Gayam, Mojodelik, Babowan dan Bonorejo. Karena itulah selain memberikan layanan kesehatan terkait situasi tidak normal Lapangan Banyuurip, program juga menyelenggarakan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

“Kegiatan dilakukan berurutan mulai dari Desa Bonorejo, Mojodelik, Brabowan dan Gayam,” katanya.

Ditambahkan, ketika acara berlangsung juga dihadiri pejabat EMCL dan melibatkan Puskesmas Gayam serta kader kesehatan setempat. Pemeriksaan dan pengobatan gratis bertambah semarak karena juga diisi dengan kegiatan lain yang diiniasi oleh kader, yaitu lomba senam sehat bersama warga.

“Kampus Ungu, STIKes ICsada sebagai mitra EMCL dalam melaksanakan program, tak henti-hentinya menjelaskan pada warga tentang komitmen EMCL dalam memperhatikan kesehatan dan mengutamankan keselamatan warga,” tegasnya.

Hal itu dibuktikan dengan menempatkan Tim Paramedis jaga yang dilengkapi dengan fasilitas ambulance 24 jam dan Pusat Informasi Kesehatan (PIK) di Desa Mojodelik. Semua itu sebagai upaya untuk meningkatakn layanan kesehatan terkait situasi tidak normal Lapangan Banyuurip.

Terpisah Kepala Desa Bonorejo, Dasan, menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan EMCL bersama STIKes ICsada yang terus giat menjaga kesehatan warga. “Kami berharap EMCL selalu memperhatikan kesehatan warga,” pungkasnya. (rum/lis)

No comments:
Write comments