Thursday, September 21, 2017

Inilah Jumlah Pendaftar Perangkat Desa Tahap Pertama

    Thursday, September 21, 2017   No comments

Reporter : Andri Yanto

suarabojonegoro.com - Sebelum di putuskannya nama peserta ujian tes tulis masing masing tim desa akan melakukan verifikasi berkas dan lampiran pendaftar perangkat desa terlebih dahulu.

Maka perlu diketahuinya jumlah pendaftar yang terakumulasi. Sugeng Firmanto, Kepala Bidang Pemerintah desa dan kelurahan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (DPMPD) menghitung pendaftar yang ada mencapai 7.625 orang dari 28 kecamatan.

Setelah melihat jumlah Pendaftar, Sugeng mencatat ada 1.152 perangkat yang kosong. Itu artinya pendaftar sedemikian banyaknya itu pasti akan diambil dari yang terbaik. Sehingga dia berpesan agar tidak perlu khawatir akan isu pendaftar yang konotasinya, titipan.

"Tidak usah terpengaruh terhadap isu isu yang ada seperti jagonya si A dan si B. Percalah pada diri sendiri bahwa nanti tidak ada semacam titipan dan lain sebagainya," ungkapnya, Kamis (21/9/2017).

Sementara jumlah pendaftar tersebut menurut dia bisa dan pasti bertambah pasalnya masih ada beberapa desa yang belum memenuhi aturan dalam Perda.

"Masih ada beberapa desa yang dibuka pendaftaran tahap ke 2. Karena jumlah pendaftarnya belum ada 2 orang," katanya, yang memang telah di tunjuk sebelumnya sebagai Sekretaris Tim Kabupaten.

Lalu dari jumlah perangkat yang kosong itu disebut posisi Urusan Perencanan paling banyak di minati dengan 1.956 dan 1.767 pendaftar di Sekretaris desa (Sekdes). "Karena lowongan kedua posisi itu terbanyak. Jadi untuk Urusan Perencanaan ada 304 dan 192 lowongan di posisi Sekdes," terangnya.(and/red)

Foto: Ilustrasi

No comments:
Write comments