Thursday, September 21, 2017

Inilah Kemeriahan Wisuda STIKes ICsada

    Thursday, September 21, 2017   No comments

Reporter: Arum Sekar

suarabojonegoro.com - Pelaksanaan wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia (STIKes ICsada) Bojonegoro tahun 2017 berlangsung meriah. Rapat senat terbuka untuk mewisuda dan mengukuhkan 87 mahasiswa di Gedung Serbaguna, Jalan KH Mansyur, Kota Bojonegoro, Rabu (20/9/2017) dihadiri ratusan undangan.

Acara dikemas dengan perayaan Ulang Tahun ke VIII Kampus Ungu. Sementara itu rincian mahasiswa yang ikut wisuda dari Prodi S1 Ilmu Keperawatan 57 orang, Prodi D III Kebidanan 7 orang dan Ners 23 orang.

Pantauan di lapangan menyebutkan, prosesi wisuda dihadiri Bupati Bojonegoro, Suyoto, pejabat Kopertis VII Prof. Dr. Ali Maksum, Pimpinan Perguruan Tinggi se Bojonegoro, Forpimda, PPNI, IBI, Dinas Kesehatan dan lain-lain.

Ketua STIKes ICsada Bojonegoro, Hasan Bisri mengatakan, Kampus Ungu selalu menampilkan sesuatu yanh berbeda setiap ada acara. Termasuk dari hasil kreatifitas mahasiswa untuk membuat dekorasi sampai tepat untuk foto.

“Seperti tahun sebelumnya, pada wisuda kali ini juga diberikan penghargaan untuk mahasiswa terbaik, penelitian terbaik, hingga penyerahan simbolis bakti sosial kepada yang membutuhkan,” kata Pak Hasan.

Sementara itu Sekretaris Pelaksana Kopertis VIII, Ali Maksum memberikan apresiasi yang sangat tinggi untuk Kampus Ungu. Sebab, nerspreneuer yang dikembangkan cukup berhasil dan harus ditingkatkan.

“Inspirasi yang ditujukan Kampus Ungu sangat luar biasa dan taat asas Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tambahnya.

Terpisah, Bupati Bojonegoro Suyoto berharap Program Keluarga Binaan yang diterapkan STIKes ICsada beberapa tahun terakhir bisa diperbanyak lagi. Karena dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dan cukup membantu tugas pemerintah. (Rum/Lis)

No comments:
Write comments