Monday, September 18, 2017

Jaga Amanah Ulama, Ini Kata Gus Ipul

    Monday, September 18, 2017   No comments

Reporter : Andri Yanto

suarabojonegoro.com - Wakil Gubernur Jawa Timur, Gus Ipul  sapaan akrab Saifullah Yusuf dalam dua periode mendampingi Soekarwo, Gubernur Jawa Timur mengatakan terus berusaha menjaga amanah ulama.

"Alhamdulillah dua periode mendampingi Pakde Karwo (Soekarwo) Saya berusaha menjaga amanah para ulama Jawa Timur," tutur Gus Ipul dalam sambutannya saat menghadiri Halaqoh Nasional Forum Ulama' Ka bah, Minggu, (17/9/2017) di Hotel Bonero Leran Kalitidu Bojonegoro.

Amanah tersebut menurut Gus Ipul dijaga dengan cara menjadi pejabat yang istiqomah, konsisten dalam bertugas dan terus berusaha lebih baik.

"Insyaalloh saya Istiqomah, konsisten dalam tugas dan terus berusaha lebih baik" terangnya.

Dia memberikan contoh diantara amanah ulama Jawa Timur itu adalah pemberantasan prostitusi, meningkatkan kualitas dan kuantitas guru-guru agama Diniyah, Taman Pendidikan Al Qur'an, dan para hafidhoh.

Disebutkan ada 47 lokalisasi dengan 7.000 penghuni yang seolah-olah legal tapi sebenarnya tanpa ijin. "Alhamdulillah kini hampir semua telah dapat dibubarkan, para pelakunya dibina dan berdayakan serta difasilitasi," terang Gus Ipul.

Dalam Halaqoh Nasional tersebut jadir pula para putra-putra KH. Maimoen Zubair Sarang Rembang dianyaranya Gus Wafi, Gus Ghofur, Gus Nizam, juga Ra Cholil Putra KH. Cholil As'ad Syamsul Arifin Situbondo, dan KH. Maimun Syafi'i Rois Suriyah PCNU Bojonegoro.

Serta H. Muslih Fatah Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU dan ribuan ulama' sejatim dan perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia. (and/red)

No comments:
Write comments