Sunday, September 24, 2017

Jelang Kejurkab IPSI Bojonegorp Lakukan Refreshing Wasit Juri

    Sunday, September 24, 2017   No comments

Reporter: Arum Sekar

suarabojonegoro.com - Menjelang akan diselanggarakan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) pada bulan Oktober mendatang, Para wasit Juri yang dibawah sertifikasi IPSI dilakukan Refreshing untuk mengingat kembali berbagai teknik dan sistem serta mekanisme penilaian pertandingan.

Bertempat di Aula NU (Nahdlatul Ulama)  jalan Ahmad Yani Bojonegoro, sebanyak 40 Wasit Juri IPSI Bojonegoro menerima pelatihan materi wasit Juri oleh Para Wasit Juri IPSI Daerah H. Indro SW dan Suroto.

Disampaikan Oleh H. Indro bahwa pelatihan wasit Juri sangat penting karena untuk mengingatkan kembali terhadap sistem penilaian. "Kita juga melakukan evaluasi terhadap sistem yang mungkin ada perubahan penilaian atau hal lainnya, " Jelasnya.

Dalam refreshing kali ini baru diberikan teori teori wasit Juri saat pertandingan, dan akan dilanjutkan pada kegiatan praktek minggu mendatang.

"Kita berharap para wasit juri IPSI ini akan siap nantinya pada kejurkab oktober mendatang," Tambah H. Indro.

Sementara Suroto selaku pemateri juga menyampaikan bahwa dengan seringnya ketemu para wasit juri IPSI yang berasal lintas perguruan pencak silat diharapkan dapat menyatukan visi dan mengedapankan profesionalisme saat berlaga dan bertugas. (Rum/Red)

No comments:
Write comments