Friday, September 15, 2017

Jelang Tampil Di Korea, Tiga Pesilat IKS PI Kera Sakti Bojonegoro Tingkatkan Latihan

    Friday, September 15, 2017   No comments

Reporter: Arum Sekar

suarabojonegoro.com - Menjelang akan performence di Tingkat Internasional Di Korea Selatan yang mewakili kontingen Indonesia,  tiga pesilat dari IKS PI (Ikatan Keluarga Silat - Putra Indonesia) Kera Sakti Cabang Bojonegoro terus meningkatkan pelatihan dan juga mendapatkan pembinaan, agar nantinya bisa tampil maksima dihadapan para Kontingen lainnya.

Sejak diumumkannya pasca kejuaraan Nasional IKS PI Kera Sakti di Madiun, Para Atlit yang akan tampil di Korea Selatan ini selama Seminggu harus mengikuti pelatihan sebanyak tiga kali,  mulai dari latihan fisik,  gerakan bela diri dan juga gerakan seninya yang nanti akan menjadi suguhan di Seoul,  Korsel.

Putut Sugiharto,  Selaku Ketua Cabang IKS PI Kera Sakti Bojonegoro menyampaikan,  bahwa pelatihan yang diberikan oleh oficial dan juga pelatih ini diharapkan mampu membuat peserta bisa tampil maksimal, "Para pelatih terus memberikan bekal untuk kegiatan nantinya," Kata Putut Sugiharta,  Jum'at (15/9/17).

Dijelaskan juga bahwa hadirnya Korea Selatan tepatnya di Kota Seoul ini untuk ikut ajang Festival Beladiri Antar Bangsa yang diselenggarakan oleh KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia)  Di Korsel.

"Bahwa pesilat yang dikirim tersebut adalah atlit Seni Tunggal Seni Putri dan Laga Putra mas, yang memenangkan juara satu dalam Jambore Kejuaraan Nasional IKS PI Kera Sakti di Madiun," Terangnya.

Ketiga pesilat yang akan hadir di Korsel tersebut diantaranya adalah Ahmad Riyanto, Febri Setio Irawan, Ina Najanatul Firdaus, yang nantinya akan berangkat pada pertengahan September mendatang. "Jadi para atlit seni yang memenangkan piala Umum sengaja diundang oleh KBRI di Korsel untuk ikut featival Bela Diri yang diselenggarakan disana," Tutur Putut.

Selain pelatihan pembinaan,  juga dilatihkan terkait tata krama dannjuga sedikit adat masyarakat Korsel agar nantinya disana bisa memahami dan bisa saling berinteraksi dengan masyarakat disana.

Adapun persiapan mulai paspor dan juga tiket juga sudah dipersiapkan,  sehingga untuk keberangkatan, kontingen Bojonegoro mewakili Indonesia ini sudah matang dengan semua persiapannya.

Menurut Ketua Cabang IKS PI Kera Sakti Bojonegoro ini bahwa hal tersebut merupakan sebuah kebanggaan IKS PI Kera Sakti di Indonesia dan juga masyarakat Indonesoa karena tiga atlit seni Cabang Bojonegoro mampu tampil di ajang Internasional.

"Hal ini akan menjadi semangat kami guna terus mengembangkan olahraga dan seni bela diri di Indonesia,  dan prestasi ini adalah kebanggaan seluruh warga IKS PI Kera Sakti dan Masyarakat Indonesia," Tutur Putut Sugiharto.

Dirinya juga memohon dukungan dan doa Restu agar penampilan ketiga atlitnya mampu membawa Indonesia di mata Dunia dibidang bela diri.

"Kami mohon dukungan dan Doanya agar kami bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia di ajang Festival Bela Diri di Korea nantinya," Pungkas Ketua Cabang IKS PI Kera Sakti Bojonegoro.  (Rum/Red)

No comments:
Write comments