Sunday, September 3, 2017

Jika Terbukti Ada Suap Dalam Pengisian Perangkat Desa, Pemkab Serahkan Kepada Pihak Berwajib

    Sunday, September 03, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Suyoto kembali menegaskan, bakal menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib, ketika nanti ditemukan kasus suap dalam pelaksanaan pengisian perangkat desa. Pasalnya, Kang Yoto sapaan akrabnya mendukung penuh proses hukum yang barlaku.

"Kita dukung proses hukumnya," kata Kang Yoto kepada suarabojonegoro.com.

Padahal, Bupati yang gemar menciptakan lagu itu sebelumnya mengatakan, Pemkab Bojonegoro telah melakukan pembinaan kepada semua jajaranya, baik tingkat kecamatan maupun tingkat desa. Agar tidak melakukan hal-hal negatif dalam pelaksanaan pengisian perangkat desa.

Meski begitu, kabar yang berhembus di masyarakat menyebutkan bahwa ada beberapa calon yang sudah mulai 'setor' uang hingga ratusan juta rupiah kepada oknum yang dinilai mampu memuluskan tujuan menjadi perangkat desa.

Sedangkan, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro meminta agar semua masyarakat turut mengawasi semua tahapan dalam pelaksanaan pengisian perangkat desa.

Bahkan, Kapolres meminta, jika ditemukan adanya kasus suap bisa segera meghubungi nomer pribadinya atau melalui aplikasi andalan milik Kepolisian Bojonegoro yakni crime alarm system (CAS). (Wan/Red)


Foto: Ilustrasi

No comments:
Write comments