Saturday, September 2, 2017

Kang Yoto: Ada Praktek Suap dalam Pengisian Perangkat Desa? Laporkan !!!

    Saturday, September 02, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Suyoto dengan tegas mewanti-wanti kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan perekrutan perangkat desa agar tidak melakukan praktek kotor. Sehingga, pelaksanaanya bisa kredibel dan transparan.

Bupati asal Desa Bakung Kecamatan Kanor itu mengajak semua masyarakat turut serta mengawal semua tahapan pelaksanaan pengisian perangkat desa. Jika nanti dilapangan ditemukan ada tanda-tanda praktek suap-menyuap, Bupati dua periode itu dengan tegas mengajak masyarakat Bojonegoro untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwajib.

"Ayo kita kawal. Laporkan kalau ada tanda tanda, aparat Kepolisian sangat siap menanganinya," kata Kang Yoto, saat dihubungi melalui WhatsAppnya. Sabtu (2/9/17).

Selama ini diakui oleh Kang Yoto, bahwa Pemkab Bojonegoro berupaya terus untuk mengantisipasi praktek-praktek yang tidak baik tersebut. Salah satunya dengan pembinaan-pembinaan.

"Sudah berkali-kali dan akan terus (pembinaan). Termasuk hari Kamis kemarin (31/8/17)," imbuh Bupati yang memiliki semangat program keterbukaan ini.

Sedangkan, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro juga mengajak masyarakat Bojonegoro turut mengawal dan melapor jika ditemui ada praktek-praktek yang negatif dalam pelaksanaan perekrutan perangkat desa nanti.

"Masyarakat, LSM, toga, tomas, toda, untuk membantu mengawasi memberikan info melalui HP pribadi saya atau melalui aplikasi CAS," pesan Kapolres. (wan/red).

No comments:
Write comments