Sunday, September 3, 2017

Kebakaran Hanguskan Rumah Pengergajian Kayu Di Baureno

    Sunday, September 03, 2017   No comments

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Sebuah Rumah tempatbusaha penggergajian kayu milik Robawi Abni di Desa Tlogoagung,  Kecamatan Baureno, Bojonegoro hangus setelah terjadi kebakaran pada pukul 06.00 WIB,  Minggu (3/9/17).

Selain Rumah yang berukuran 6 x 12 meter yang terbuat dari kayu ini, yang berisi mesin pemotong kayu,  serta kayu bahan kerajinan kusen dan juga bahan bahan kayu lainnya juga hangus akibay kebakaran tersebut, karena tidak bisa diselamatkan.

Pertama kali api diketahui oleh saudara korban yaitu Karjono (40) yang melihat api dari sisi timur bangunan. Dan kemudian berteriak minta tolong kepada warga yang lain.

"Kemudian mendengar teriakan saya warga datang dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya," Kata Karjono.

Namun api yang cukup. Besar membuat upaya warga tidak cukup bisa untuk memadamkan api,  dan pihak pemerintah Desa menghubungi Pemadam Kebakaran kecamatan Baureno.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Andi Sujarwo mengatakan bahwa setelah mendapatkan laporan pihaknya kemudian mengerahkan mobil pemadam kebakaran pada pukul 06.27 WIB.

"kemudian api dapat dipadamkan pada pukul 06.50 WIB, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,  namun korban menderita kerugian hingga 150 Juta rupiah," Terang Andi Sujarwo.

Pihak petugas Kepolisian masih melakukan pemeriksaan dan mencari penyebab terjadinya kebakaran.

Andi Sujarwo juga mengingatkan kepada warga masyarakat Bojonegoro untu selalu hati hati dan waspada akan terjadinya kebakaran dan sesuatu hal yang bisa menjadi penyebab kebakaran. (Ang*)

No comments:
Write comments