Friday, September 22, 2017

Kenang Masa Kelam Bangsa, Warga Campurjo Gelar Nobar Film G30S/PKI

    Friday, September 22, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Bertempat di Balai Desa Campurjo, malam hari ini puluhan warga Desa Campurjo, Kecamatan Bojonegoro, nonton bareng (Nobar) pemutaran film pengkhianatan gerakan 30 September atau yang lebih dikenal dengan G30S/PKI bertempat di halaman Balai Desa yang dimuali pada pukul 19:30 WIB. Sabtu (23/09/17).

Pemutaran film G.30.S/PKI yang diprakarsai oleh Kepala Desa tersebut dihadiri oleh anggota lumbung informasi Desa yang terdiri dari para pemuda, ibu-ibu PKK, Ketua RT dan seluruh lembaga yang ada di Desa Campurjo tersebut.

Kepala Desa Campurjo, Edi Susilo, kepada awak media dirinya menyatakan bahwa pemutaran film G30S/PKI ini sebagai bentuk dukungan program Panglima TNI.

"Dengan hal ini kita berkordinasi dengan pihak Koramil, Babinsa untuk melibatkan masyarakat", katanya.

Dirinya berharap dengan diputarnya kembali film pemberontakan G30S/PKI ini masyarakat Desa Campurjo dapat mengigat kembali perjuangan bangsa Indonesia.

"Kita hanya mengigatkan kepada warga, bahwasanya di Indonesia ini pernah terjadi kekejian, yang tidak harus terulang dan terjadi lagi", pungkasnya.

Dari pantauan media suarabojonegoro.com, dalam pemutaran film G30S/PKI di Desa Campurjo, Kecamatan Bojonegoro ini ada beberapa adegan kekejian yang di
potong. Sehingga film yang semestinya berdurasi 3 jam 20 menit ini hanya berlangsung selama 1 jam lebih. (Bim/red).

No comments:
Write comments