Sunday, September 17, 2017

Lestarikan Budaya, PSHT Rayon Bendo Tampil Karnaval

    Sunday, September 17, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi 

suarabojonegoro.com - Pemerintah Desa Bendo Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro yang bekerjasama dengan Karang Taruna Desa setempat menyelenggarakan karnaval budaya dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 72. Dimulai dari Lapangan Desa setempat, sekira pukul 12.30 WIB ratusan peserta sudah memadati area pemberangkatan.

Salah satu peserta yang ikut andil dalam kegiatan karnaval ini adalah organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Bendo. Para pendekar yang kompak memakai kostum warna hitam ini sekitar 150 warga dan siswa.

Dalam karnaval tersebut para warga dan siswa PSHT Rayon Bendo menampilkan berbagai atraksi. Sehingga menarik perhatian masyarakat. Yakni setiap sanpai di pertigaan jalan dan perempatan mereka menampilkan gerakan seni bela diri.

Ketua Rayon PSHT Desa Bendo Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Muhammad Ashuri mengatakan, dengan karnaval ini SH Terate berperan serta dalam rangka HUT RI 72, karena leluhur-leluhur PSHT adalah seorang pejuang kemerdekaan dan pahlawan Nasional.

"Barang siapa berani mengganggu gugat pancasila, seluruh keluarga Besar Persaudaraan Setia Hati Terate akan membela sampai titik darah penghabisan," katanya dengan penuh semangat.

Dalam karnaval kali ini, panitia mengambil tema "Bendo Fashion Karnival". Dengan harapan para peserta menampilkan hasil karya yang terbaik dan menggali sebuah bakat ide kreasi yang menarik.

"Harapan saya seluruh masyarakat Desa Bendo antusias serta mengikuti dengan diadakan kegiatan ini untuk bersaing dengan sehat dengan berlomba-lomba memamerkan sebuah hasil karya yang terbaik, menggali sebuah bakat ide kreasi yang menarik," harap Ketua Panitia Karnaval, Rima Diah Andayani. (Wan/Red)

No comments:
Write comments