Saturday, September 30, 2017

Maju Bupati, Sekda Bojonegoro Bakal Gandeng Ketua DPRD?

    Saturday, September 30, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bojonegoro, Soehadi Moelyono akhirnya mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Bojonegoro 2018 melalui pendaftaran penjaringan Bacabup-Bacawabup yang diadakan oleh Partai Demokrat. Sebelumnya, Pak Mul sapaan karib Sekda Bojonegoro itu memang telah digadang-gadang dan ditunggu-tunggu banyak orang untuk segera ikut meramaikan pentas politik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro.

Upaya itu dibuktikan pagi ini Sabtu (30/9) dengan sikap ketegasan seorang Soehadi Moelyono dengan mendatangi kantor DPW Partai Demokrat Jawa Timur di Surabaya, untuk mendaftarkan diri melalui Partai berlambang mercy tersebut.

Kendati demikian, kabar yang dihimpun suarabojonegoro.com menyebutkan bahwa sudah tersiar kabar jika Sekda Bojonegoro bakal menggandeng Ketua DPRD Bojonegoro untuk menggantikan kursi kepemimpinan yang kini masih diduduki oleh Kang Yoto, sapaan akrab Bupati Bojonegoro, Suyoto.

Namun saat dihubungi, Ketua DPRD Bojonegoro Mitro'atin masih menaggapinya degan dingin. Meski pernah mengaku sudah mendapat rekomendasi dari DPP Parati Golkar untuk maju Pilkada Bojonegoro, perempuan yang juga sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro itu belum bisa menjawab dengan tegas kabar yang dinilai sudah sangat santer tersebut.

Kata Bunda Atin, sapaan akrab Mitro'atin, selama ini internal Partai Golkar Bojonegoro belum pernah membahas terkait kabar tersebut. Sebab dinilai, peta politik masih dinamis dan bisa saja sekejap berubah.

"Belum mas. Lihat saja nanti semuanya jadi mungkin," kata Bunda Atin yang dulu pernah menjadi Guru TK itu.

Untuk diketahui, tepat pukul 10.45 WIB tadi pagi, Soehadi Moelyono mendatangi kantor DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Demokrat Jawa Timur bersama sekitar lima puluh pendukungnya untuk mendaftarkan diri dan menyetorkan berkas Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dari Partai Demokrat.

Kedatangan Pak Mul dan rombongan disambut langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Bojonegoro, Sukur Priyanto beserta pengurus DPC lainya untuk memandu prosesi pendaftaran.

Penyerahan berkas diterima langsung oleh Ketua Desk Pilkada Partai Demokrat Bojonegoro H Soerawi bersama tim dari DPP Partai Demokrat lainnya seperti Renfile Selaku Sekretaris DPD Partai Demokrat. (wan/red).

No comments:
Write comments