Thursday, September 21, 2017

Malam-malam Anna Muawanah Datangi Kantor Demokrat, Untuk Rekom dan Dukungan

    Thursday, September 21, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Keseriusan Anna Muawanah untuk mendapatkan rekomendasi dari pengurus pusat Partai Demokrat sangat terlihat. Perempuan yang kini menjabat sebagai Anggota DPR RI itu menegaskan jika siap maju sebagai Bupati Bojonegoro diperhelatan akbar Pilkada 2018 mendatang.

Didampingi beberapa dewan pengurus cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bojonegoro beserta puluhan pendukungnya, Bunda Anna sapaanya, sekitar pukul 19.00 WIB mendatangi Kantor DPC Partai Demokrat Bojonegoro yang berada di jalan Veteran Kecamatan Kota. Kamis (21/9).

Kedatangan Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) 9 (Bojonegoro-Tuban) tersebut untuk menyerahkan formulir pendaftaran beserta syarat-syarat yang diwajibkan oleh partai berlambang mercy.

"Saya terus terang minta dukungan kepada Demokrat," katanya dihadapan Pengurus DPC Partai Demokrat Bojonegoro saat diatas podium.

Kedatangan Anna disambut langsung oleh Ketua Desk Pilkada Partai Demokrat Bojonegoro, H Soerawi, dan juga Sekretaris Desk Pilkada Partai Demokrat Bojonegoro, Sukur Priyanto, beserta Pengurus Cabang Partai Demokrat lainya.

Ketua Desk Pilkada Partai Demokrat Bojonegoro, H Soerawi mengatakan, Partai Politik di Bojonegoro tidak ada yang bisa mengusung calon Bupati atau calon Wakil Bupati secara mandiri. Aturan yang ada minimal harus memiliki 10 kursi di DPRD.

Dengan demikian Parpol di Bojonegoro tidak ada yang memiliki 10 kursi. Maka jalan satu-satunya harus berkoalisi.

Sementara itu, usai penyerahan formulir, Anna menegaskan jika rekom dari PKB masih dalam proses. "PKB rekomnya masih dalam proses," katanya.

Disinggung mengenai potensi terjalinya koalisi PKB dengan Demokrat, ia mengatakan jika semua masih ada keterbukaan. Karena di Bojonegoro tidak ada parpol yang memenuhi cukup yaitu 10 kursi. "Jadi semua masih memungkinkan," ujarnya.

Apakah Bunda Anna yakin kalau rekom PKB jatuh ditangan Bunda?. Dia dengan optimis mengatakan jika rekom PKB pusat akan jatuh pada namanya. "Saya ditugaskan partai, saya ditugaskan partai," jawabnya diiringi semyuman.

Adanya penolakan calon Bupati dari luar daerah, Anna tidak mau mengomentari hal itu. Sebab dinilai olehnya jika mengggapi hal itu sama saja tidak produktif.

Dalam acara penyerahan formulir pendaftaran tersebut, para pendukung Anna terlihat membawa banner yang bertuliskan dari NU untuk Rakyat. (wan/red).

No comments:
Write comments