Monday, September 11, 2017

Meriahnya Jalan Santai Di Desa Sobontoro, Ada 15 Kambing

    Monday, September 11, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi 


suarabojonegoro - Masih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, Karangtaruna Desa Sobontoro Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro bersama Pemerintah Desa setempat mengadakan acara jalan santai. Acara tersebut adalah puncak dari rangkaian perlombaan yang digelar sebelumnya, mulai dari lomba tingkat anak-anak, ibu-ibu dan lomba antar RT. Minggu (10/9).

Sebagai puncak acara, pemuda setempat mengadakan jalan sehat yang bertemakan "Bersatu Melangkah Maju Dalam Kebersamaan". Puluhan hadiah disediakan oleh panitia. Peserta jalan sehatpun sangat antusias mengikuti hingga acara selesai.

Menariknya, hadiah tidak seperti hadiah-hadiah yang biasanya. Ada sembako, kipas angin, setrika, kompor, dan yang dinilai paling menarik adalah ada 15 ekor kambing.

"Alasan kenapa jalan sehat berhadiah kambing karena kalau hadiah motor yang dapat hanya satu orang, belum lagi ada biaya tambahan untuk ambil motornya. Kalau kambing kan bisa diternak dan bisa dijual kalau sudah besar," kata mas Yudi sapaan akrab Ketua Kartar Sobontoro.

Apresiasi setingi-tingginya disampaikan oleh Kepala Desa Sobontoro, Mursim. Ia mengucap banyak terimakasih kepada pemuda dan warga Sobontoro yang telah berpartisipasi meramaikan semua rangkaian acara hingga jalan sehat kali ini. Serta katanya, tahun ini hadiahnya berbeda dari tahun yang sebelumnya. "Semoga di tahun depan makin banyak lagi perlombaan dan hadiahnya lebih menarik lagi," katanya. (wan/lis).

No comments:
Write comments