Tuesday, September 12, 2017

MI Temu Kanor Kedatangan Kanwil Kemenag Jatim

    Tuesday, September 12, 2017   No comments

Reporter : Andri Yanto

suarabojonegoro.com - Perwakilan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Jawa Timur mendatangi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Huda desa Temu, kecamatan Kanor, Bojonegoro untuk melakukan Akreditasi Kelembagaan.

Menurut ketua pengurus Madrasah, Muh. Hasan Bisri hal itu sabagai wujud komitmen dalam menjaga kualitas pendidikan. Sehingga MI ini tiap empat tahun sekali mendapat visitasi.

"Saya amat berbangga atas hasil-hasil anak didik kami beberapa tahun terakhir ini, begitu juga dengan fasilitas yang masih serba sederhana tapi mampu menjaga kualitas pendidikan. Hal ini jadi modal besar dalam rangka dilakukannya Akreditasi" Jelas Bisri sapaan akrabnya, Senin (11/9/2017).

Sementara itu Anwar Taidjuddin, Assesor BAN S/M (Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah:red) Kanwil Kementrian Agama Jatim  mengatakan Akreditasi sekolah/madrasah adalah sebuah proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan satuan lembaga atau program pendidikan.

"Yang nantinya hasil itu diwujudkan dalam bentuk sertifikat pengakuan dan peringkat kelayakan yang dikeluarkan oleh suatu lembaga yang mandiri dan profesional," ujar Anwar.

Sedangkan yang menjadi penilaiannya ada 8 standar antara lain standar isi, proses, kompetensi lulusan, Pendidik dan tenaga pendidikan, sarpras, pengelolaan, pembiayaan, dan penilaian pendidikan.

Ucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat Desa Temu terhadap lembaga disampaikan Khudhori Kepala MI Miftahul Huda agar lembaganya itu tetap menjaga amanah dengan baik.

"Terimakasih juga pada Tim Assesor BAN S/M yang hadir pada pagi hingga siang ini, semoga kami tetap konsisten menjaga kualitas mutu pendidikan Madrasah" katanya.(and/red)

No comments:
Write comments