Saturday, September 23, 2017

Nama-nama Ini Segera Disetor ke DPP Demokrat, Desember Rekom Keluar

    Saturday, September 23, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Pendaftaran penjaringan Cabup dan Cawabup Kabupaten Bojonegoro melalui DPC Partai Demokrat Bojonegoro terhitung sejak hari Kamis (21/9) malam pukul 24.00 WIB telah ditutup. Dalam penjaringan tersebut muncul 15 nama yang bakal berebut rekom untuk maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati dalam perhelatan politik, Pilkada 2018 mendatang. Sebelumnya, pendaftaran tanpa mahar (gratis) tersebut dibuka tanggal 7 September hingga 21 September 2017.

Sekretaris Desk Pilkada DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, Sukur Priyanto mengatakan, dari 15 nama yang mendaftar selanjutnya akan segera disetor ke Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Demokrat Jawa Timur. Kemudian DPW meneruskan nama-nama tersebut ke tingkat pusat.

"Akan segera kita laporkan segera ke DPW dan juga DPP. Ada beberapa langkah selanjutnya mulai sosialisasi ke masyarakat mulai tingkat kecamatan hingga desa, juga ada rencana beberapa kegiatan pasca penjaringan ini," kata Mas Sukur sapaan akrab pria yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro itu.

Kemungkinan, lanjutnya, akan dilakukan pula survei terkait nama-nama yang sudah masuk dalam penjaringan. Hal itu dinilai sangat perlu, sebab untuk mengetahui sejauh mana elektabilitas dan popularitas nama-nama yang sudah mendaftar dalam penjaringan Cabup dan Cawabup Bojonegoro melalui Partai Demokrat.

Saat disinggung kapan rekom dari DPP keluar. Mas Sukur belum bisa memastikan secara pasti. Karena pasca pendaftaran penjaringan ini masih ada beberapa tahapan kegiatan yang harus dilaksanakan.

"Saya tidak bisa memastikan itu antara bulan berapa, tetapi yang jelas sebelum pendaftaran yang ada di KPU pasti rekomendasi itu akan keluar. Tidak jauh-jauh dari bulan Desember lah," terangnya.

Seperti sosialisasi ke masyarakat, survei, dan juga penyampaian visi dan misi akan segera dikebut. Sedangkan, penyampaian visi dan misi secara terbuka kemungkinan besar akan dilakukan di tiga lokasi, yakni Padangan, Kapas, dan Baureno.

"Maka kita tanya sejauh mana Keseriusanya. Jadi kalau bagi mereka-mereka yang sudah tentu akan kita ajak semuanya. Kemungkinan 3 sampai 4 minggu yang akan datang lah atau bulan depan lah (Oktober)," imbuhnya.

Adapun 15 nama-nama tersebut meliputi, Akmal Budianto, Wahyu Subakdiono, H. Setyo Hartono, H. Gatot Agung Dwi Santoso, Kuswiyanto, Muhammad Fauzan.

Selanjutnya ada H. Ayub Daniel Aqso, Hj. Mitro'artin, Taufiqqurrahman, Arif Boedjiono, Moch Pitono, H. Sutrisno, H. Sukur Priyanto, Hj. Anna Muawanah dan Muhammad Mansyur. (wan/red).

No comments:
Write comments