Friday, September 29, 2017

PEPC Sehati dengan Kader Posyandu di 4 Desa

    Friday, September 29, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi 

suarabojonegoro.com - PT Pertamina EP Cepu (PEPC) kembali mengembangkan program kemasyarakatannya, kali ini bersama dengan Paratazkia, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang punya keahlian dalam bidang kesehatan.

Dimulai dari tanggal 25 September 2017 hingga 27 September 2017, sekitar lebih kurang 75 kader posyandu dari 4 (empat) desa yaitu Bandungrejo, Pelem, Dolokgede dan Kaliombo mengikuti pembukaan dan pelatihan yang diadakan.

Pelatihan sendiri terdiri dari pemberian beberapa materi seperti, pelatihan sistem pelayanan 5 meja dan administrasi posyandu, pelatihan peningkatan gizi balita, deteksi dini tumbuh kembang anak dan juga teknik komunikasi dalam penyuluhan.

Dalam kesempatan pembukaan pelatihan di Desa Pelem, Sekretaris Desa Yatmo mengatakan rasa terima kasihnya karenakader posyandu  telah diberi kesempatan untuk belajar, beliau juga melanjutkan agar para kader tetap semangat dan tidak bosan dalam belajar meningkatkan kapasitas diri.

Tujuan dari adanya program Sehati ini sendiri adalah untuk meningkatkan peran orang tua balita untuk memperbaiki gizi, fisik, psikologi dan hidup sehat secara keseluruhan, juga mendukung upaya penurunan kasus kurangnya gizi pada balita di desa setempat.

PEPC sendiri merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) untuk melakukan kegiatan usaha di sector hulu di Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) minyak dan gas bumi di Blok Cepu yang mencakup wilayah Kabupaten Bojonegoro.(wan/lis).

No comments:
Write comments