Sunday, September 17, 2017

Per Agustus 2017 Ini Ada 41 Kejadian Kebakaran di Bojonegoro

    Sunday, September 17, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro mencatat per bulan Agustus tahun 2017 ini ada 41 kejadian kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Kejadian kebakaran tersebut paling sering terjadi dibulan Agustus ini. Minggu (17/9/17).

Sekretaris Dinasa Damkar Kabupaten Bojonegoro, Bowo Sasmito mengatakan, per bulan Agustus 2017 ini sebagian besar kejadian kebakaran terjadi pada musim kemarau. Penyebabnya berbeda-beda.

"Ada dua hal yang menjadi penyebab kebakaran, konseleting listrik dan perapian saat memasak," katanya kepada suarabojonegoro.com.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pada bulan Agustus tahun 2017 ini ada 9 kejadian kebakaran yang terjadi di hutan dan lahan.

Sementara, data yang dihimpun suarabojonegoro.com dari kantor Dinas Damkar Bojonegoro menyebutkan, kejadian kebakaran terjadi 8 kali dibulan Januari, 2 kali pada bulan Februari, 3 kali di bulan Maret, 1 kali kejadian kebakaran dibulan April, 2 kejadian dibulan Mei, 4 kejadian dibulan Juni, 8 kejadian kebakaran pada bulan Juli, dan 13 kejadian kebakaran pada bulan Agustus.

"Kecamatan yang sering terjadi kebakaran ada di Kecamatan Bojonegoro 8 kali, Baureno 5 kali dan Dander 5 kali," imbuhnya. (Wan/Red)

Foto: Dok. Suara Bojonegoro

No comments:
Write comments