Monday, September 25, 2017

Peringati Bulan Muharom Santri TPQ Al Khoiriyah Gelar Pawai Ta'aruf

    Monday, September 25, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Ratusan santriwan santriwati Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Al-Khoiriyah, Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, hari ini dengan antusias mengikuti rangkaian pawai ta'aruf. Pawai taaruf yang digelar rutin setiap tahunnya tersebut untuk memperingati tahun baru Islam 1439 Hijriah, yang jatuh pada bulan Muharom atau lebih dikenal dengan bulan Suro. Senin (25/09/17).

"Kita perkenalkan kepada anak-anak bahwa tahun barunya umat islam adalah Hijriyah yang diawali bulan Muharom atau orang Jawa mengatakan sasi suro. Dengan momen ini kedepan diharapkan menjadi generasi yang tangguh yang siap meneruskan cita-cita luhur Bangsa", kata Ustad Choirur Rozikin, selaku Kepala TPQ Al Khoiriyah.
                                                                   
Dengan berjalan berkeliling Desa Sambongrejo para santriwan santriwati TPQ Al Khoiriyah dengan semangat mengumandangkan nyanyian Yalalwathon karangan kyai wahab hasbullah pendiri NU. Dimana nyanyian tersebut bermakna cinta tanah air.    

"Mereka adalah generasi muda penerus bangsa, maka dari itu kami tanamkan pada mereka sejak dini untuk cinta pada tanah air", ujarnya.

Dirinya berharap kedepan keberadaan Yayasan Al-Khoiriyah bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Sambongrejo, pada khususnya dan umumnya kepada Kecamatan Gondang serta Bangsa dan Negara. (Bim/red).

No comments:
Write comments