Thursday, September 28, 2017

PJS. PD Pasar Menyanggupi Kebijakan Pemerintah

    Thursday, September 28, 2017   No comments

Reporter : Andri Yanto

suarabojonegoro.com - Adanya pengalihan managemen pasar daerah yang saat ini di kelola perusahaan daerah, Nur Cholish Madjid, Penanggung Jawab Sementara (Pjs) PD pasar menanggapi selalu siap mengikuti kebijakan pemerintah.

Menurutnya dengan di bawahi Dinas Perdagangan tentunya akan lebih berdampak positif di sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kalau selama 2015 dan 2016 kami tidak serta merta menyumbangkan penghasilan. Tapi perlu dilihat ada biaya penyusutannya. Kemudian jika sudah ketemu hasilnya baru kami setorkan," katanya.

Dia memperkirakan jika selama 2015 dan 2016 sudah menyumbangkan  Rp 1,5 Miliar, itu pun bukan PAD. Akan tetapi uang muka PAD, berdasarkan hasil audit maret 2017 lalu.

Lalu mengenai pengalihan ini tentu ada pengauditan mulai dari aset tetap, aset lancar dan aset aset lainnya. Namun lembaga mana yang di tunjuk untuk mengaudit tentunya pihak pemkab sendiri.

"Mungkin bisa dari Bagian Perekonomian atau pihak pemerintah sendiri yang lainnya," terangnya. Kalau memang perencanaan itu masih belum selesai ke tahap pengauditan. Tetap dia menyebutkan akan melakukan pengauditan pada akhir bulan ini. "Sedangkan untuk kapan dimulainya pengalihan managemen pasar. Kami masih menunggu Perdanya," jelasnya.(and/red)

No comments:
Write comments