Thursday, September 14, 2017

PKK Brabowan Dapat Sosialisasi Keselamatan Dari EMCL

    Thursday, September 14, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Kontraktor pemerintah untuk Lapangan minyak Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggelar sosialisasi keselamatan kepada ibu-ibu PKK Desa Brabowan, Kecamatan Gayam, Kamis (14/9/2017). Sosialisasi yang dikemas dalam kegiatan posyandu itu, dihadiri kepala Puskesmas Kecamatan Gayam, Kepala Desa dengan puluhan ibu-ibu dengan balita masing-masing. "Kita ingin mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga keselamatan di sekitar proyek negara Lapangan Banyu Urip ini," ucap perwakilan EMCL, Ichwan Arifin.

Ichwan menjelaskan, pada sosialisasi ini, warga Desa Brabowan juga mendapat bantuan 360 paket makanan tambahan untuk balita dan alat peraga edukasi untuk posyandu. Dia bersama petugas keselamatan dari EMCL memberikan pemahaman keselamatan di sekitar pagar proyek. "Demi keselamatan, agar tidak ada anak-anak atau orang dewasa yang memanjat pagar, kalau ingin bertamu, bisa melalui pintu masuk," ucapnya.

EMCL juga membagikan kaos ke semua ibu-ibu. Kaos dengan desain pesan-pesan keselematan. Menurut Ichwan, ibu-ibu memiliki peran penting dalam menyampaikan pesan ke keluarga dan lingkungannya. Selain itu, dengan kegiatan ini, diharapkan bisa meningkatkan taraf kesehatan di masyarakat. "Kesehatan balita ini juga penting untuk pertumbuhan mereka," cetusnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Gayam, Dr. Arman menjelaskan berbagai aspek kesehatan untuk ibu dan anak. Dia menerangkan bahwa menjaga nutrisi anak-anak itu sangat penting. "Setidaknya bantuan seperti ini bisa menjadi tambahan nutrisi yang baik," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Brabowan, Sukiran menyampaikan terima kasih kepada EMCL atas bantuan yang diberikan. Dia berharap, kerjasama dan hubungan baik yang selama ini sudah terjalin bisa terus berlangsung. "Ini bukti tetangga yang baik," ujarnya. (Wan/Lis)

No comments:
Write comments