Friday, September 1, 2017

PSHT Bojonegoro Sembelih Hewan Qurban Sebagai Wujud Peduli Sesama

    Friday, September 01, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Suasana di Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bojonegoro hari ini nampak berbeda, puluhan Pendekar di hari Idul Adha ini dwngan semangat memotong serta membagikan daging Qurban kepada masyarakat di lingkungan sekitar serta masyarakat yang membutuhkan. Hal ini dimaksutkan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta bentuk rasa kebersamaan dengan Masyarakat, di Hari Raya Idul Adha ini. Jumat (01/08/17).

"Alhamdulillah di hari Idul Adha ini PSHT Bojonegoro memotong dua ekor sapi dan dua kambing", kata Wahyu Subagdiono S.sos selaku Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Bojonegoro.

Pria yang akrab disapa Mas Wahyu ini menyampaikan bahwa kegiatan Qurban ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari raya Idul Adha. Yang pelaksanaannya selain di Padepokan PSHT Bojonegoro juga dilakukan di berbagai ranting-ranting yang lain.

"Ini sebagi bentuk syukur kami sebagai anggota PSHT atas nikmat yang Allah berikan dan seklaigus sebagai bentuk ajaran luhur SH Terate", ujar Pria yang sekaligus Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bojonegoro dan sekaligus Ketua Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) ini.

Adapun hewan Qurban tersebut berasal dari Keluarga Besar Seti Hati Terate, diantaranya Didik Mukrianto 1 ekor Sapi, Marsda Sidig Mustofa 2 ekor kambing, Agung pengusaha Perkreditan Rakyat 1 Ekor Sapi. (Bim/red).

No comments:
Write comments