Friday, September 8, 2017

Pudji Dewanto - Arief Januwarso Pasangan Alternatif Pilkada 2018 ?

    Friday, September 08, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang baru akan diselenggarakan pada 2018 mendatang, banyak Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Baca wabup) yang sudah bermunculan. Bahkan saat ini tersiat kabar sudah ada Bacabup dan Bacawabup yang sudah dipasangkan oleh salah satu Partai Politik. Jumat (08/09/17).

Pasangan Bacabup dan Bacawabup tersebut adalah Pudji Dewanto dan Arief Januarso. Pasangan yang alternatif yang dikabarkan dipasangkan oleh Partai Hanura tersebut mendapatkan respon yang positif. Saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsAppnya terkait hal tersebut Pudji Dewanto, menyambut b
baik terkait pemasangannya dengan Arief Januarso. Dirinya menegaskan bahwa ia dan Arief Januarso adalah sama-sama pasangan muda serta mempunyai tekad yang sama untuk membangun Bojonegoro.

"Ini adalah Alternatif pasangan yang menurut saya cukup bagus , saya dan mas Arief sama-sama masih muda an juga sama-sama punya tekad yang jelas untuk Bojonegoro yang lebih baik", katanya pria kelahiran Bojonegoro, 47 silam

Sementara itu Arief Januarso saat dikonfirmasi tentang kabar dipasangkan dengan Pudji Dewanto ini, dirinyapun menyambut positif akan hal tersebut.

"Ketua partai Hanura telah menyodorkan nama saya, tentunya hal ini merupakan sinyal positif untuk saya yang kemungkinan akan mendapatkan rekom dari Partai Hanura", kata pria yang akrab disapa Mas Ayik ini.

Lebih jauh dirinya menyatakan bahwa selama ini ia telah mendaftarkan diri dibeberapa Partai Politik agar dapat maju di Pilkada 2018. Sebagaimana yang diketahui bahwa Partai Politik di Pilkada 2018, tidak dapat mengusung Bacabupnya sendiri. Pasalnya Partai Politik harus memenuhi kuota kursi yakni 20 persen dari jumlah kursi yang ada.

"Apabila memang saya mendapatkan rekom dari Partai tidak menutup kemungkinan bahwa Partai juga akan ikut membantu dalam melakukan lobby Politik untuk menentukan pasangan untuk maju di Pemilukada Bojonegoro tahun 2018, hal ini disebabkan semua Partai harus berkoalisi", ujarnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bojonegoro, Mashadi menjelaskan bahwa Pasangan Pudji Dewanto dan Arief Januarso tersebut dirinya menyatakan bahwa pasangan yang akan diusung tersebut bisa jadi Pudji Dewanto dan Arief Januarso, namun demikian dirinya menegaskan bahwa yang membuat rekom dalam Pilkada 2018 adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Bisa juga iya, maksutnya bisa jadi pasangan Pudji Dewanto dan Arief Januarso, semua punya peluang dan yang buat rekom itu DPP", terangnya.

Senada juga dikatakan oleh Ketua DPC Nasional Demokrat (NasDem) Alham M. Ubay. Kepada suarabojonegoro.com ini dirinya menyatakan bahwa semua bisa memungkinkan, dan pihaknya masih menjalin komunikasi untuk mencari formasi pasangan.

"Kalu komunikasi, ya pernah tapi ya belum sampk titik temu permanen kualisilah, aplgi di NasDem kan msih dalam proses pnjaringan calon. Dari 11 tokoh yang daftar, nanti kita hanya mengusulkan 3 Bacabup dan 3 Bacawabup. Masih ada 4 tahap lagi untuk menentukan 3 besar itu", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments