Monday, September 4, 2017

SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro Belajar Manasik Di Hari Tasrik

    Monday, September 04, 2017   No comments



suarabojonegoro.com - Ada pemandangan yang berbeda di Alun-alun kota Bojonegoro Senin pagi (4/9/2017). Kain dan pakaian putih yang dikenakan oleh anak didik beserta guru  dan karyawan menambah cerahnya pagi.

SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro melaksanakan pelatihan manasik haji di lapangan Alun-alun Bojonegoro, yang dilaksanakan dengan penuh semangat meski dibawahb erik matahari.

Menurut Ustadzah  Cebeng selaku kepala sekolah acara ini dihadiri oleh anak didik sekitar 300. Mulai kelas empat hingga kelas enam SD.

Adapun guru serta karyawan yang mendampingi anak didik sebanyak 45. Acara yang berlangsung dari pukul 07.00-10.00 WIB berjalan lancar.

“Pelajaran bab haji masuk dalam kurikulum mapel Al Islam kelas 6 SD. Diharapkan dengan acara manasik ini anak-anak semakin paham rukun haji. Selain itu juga mengingatkan kepada kaum muslim sejarah perjuangan Nabi Ibrahim as.” Ujar kepsek SD MUDABO

Harapannya dengan kegiatan ini,  siswa akan mengerti dan mampu memahami rukun haji,  tidak hanya secara teori saja di Sekolah. (JW) 

No comments:
Write comments