Thursday, September 21, 2017

SMK Taruna Balen, Gelar Pengalian Dana Untuk Suku Rohignya

    Thursday, September 21, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Ratusan siswa-siswi Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Taruna, Kecamatan Balen, pagi hari menggelar doa bersama dan sekaligus penggalian dana untuk membantu meringankan beban bagi Suku Rohignya. Selain oenggalian dana bagi suku Rohignya sekaligus untuk menyongsong tahun baru Hijrah. Diawali degan Khataman Quran, sekaligus khatam, dan pembacaan Tilawah al-Quran. Rabu (20/09/17).

Wakail Kepala Kurikulum, SMK Taruna, Kecamatan Balen SYAMSUDIN, S.T, dalam sambutannya menyatakan bahwa, tragedi kemanusiaan yang menimpa pada Suku Rohignya adalah tragedi kemanusiaan yang sangat memorihatinkan. Sebagai anak pertiwi dirinya mengajak untuk membantu beban sukunRohignya. Terlebih di Rohygnya adalah saudara muslim.

"Tragedi kemanusiaan yang menimpa Rohignya sungguh memprihatinkan, ini bukan masalah Ras, Suku, Agama, Politik tertentu atau apapun, yang terjadi di Rohignya sangat mengetuk kita, Bumi sedang menangis", katanya.

Dirinya berharap dengan kegiatan solidaritas yang diselenggarakan oleh siswa-siswi SMK Taruna ini dapat meringankan beban bagi kaum Rohignya.

"Semoga doa-doa yang kita panjatkan untuk Rohignya diijabah Allah taala, sehingga saudara kita disana disegerakan untuk bisa hidup layak seperti sebelumnya, dan bisa melaksanakan Ibadah kepada Allah Taala, belajar serta rutunitas keseharian tanpa ancaman dan rasa takut yang selalu menghampiri", harapnya.

Diakhir sambutannya dirinya mengajak seluruh siswa-siswi SMK Taruna berdoa dengan harapan semoga akhir tahun yang kelabu untuk Rohignya segera berakhir dan berganti tahu baru Hijriah yang Damai, yang Barokah dan gemah ripah loh jinawi untuk Rohignya, Indonesia Tercinta dan Khususnya untuk SMK Taruna.

Adapun dana yang telah terkumpul dalam aksi solidaritas untuk suku Rohignya adalah 1.574.500  yang sudah terkumpul di BMT NU Balen sebesar 5.921.000. (Bim/red).

No comments:
Write comments