Tuesday, September 19, 2017

STIKes ICsada Wisuda dan Kukuhkan 87 Mahasiswa Besok

    Tuesday, September 19, 2017   No comments

Reporter: Arum Sekar

suarabojonegoro.com - Kampus Ungu, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia (STIKes ICsada) Bojonegoro, tahun 2017 ini mewisuda dan mengukuhkan 87 mahasiswa. Kegiatan rencananya berlangsung di Gedung Serbaguna, Jalan KH Mansyur, Kota Bojonegoro, Rabu (20/9/2017) yang sekaligus perayaan Ulang Tahun ke VIII Kampus Ungu.

Rincian mahasiswa yang ikut wisuda dari Prodi S1 Ilmu Keperawatan 57 orang, Prodi D III Kebidanan 7 orang dan Ners 23 orang. Selain mahasiswa yang wisuda, acara akan dihadiri 300 undangan dari berbagai elemen, mulai pejabat Pemkab Bojonegoro, DPRD, dinas dan mitra kampus.

Ketua Yayasan Dharma Cendekia, Nurul Jariyatin mengatakan, wisudawan yang dikukuhkan saat ini merupakan angkatan yang menandai kejayaan STIKes ICsada. Dengan loyalitas mereka, Kampus Ungu percaya diri menemukan terobosan dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Bahkan mampu mengintegrasikan dalam tugas mahasiswa dan akhirnya menjadi unggulan program studi.

“Dari mereka pula kami belajar memahami dan menemukan kembali esensi dari pendidikan adalah menghasilkan peradaban yang memanusiakan manusia,” jelas Bu NJ panggilan karibnya.

Keberhasilan bukan hanya ditandai dengan lembaran sertifikat akreditasi, tapi tebaran manfaat proses pendidikan serta penelitian yang disuguhkan pada masyarakat melalui pengabdian masyarakat  serta sumbangsih pada perkembangan ilmu pengetahuan untuk peningkatan layanan kesehatan.

“Kami berharap, lulusan S1 Ilmu Keperawatan dapat terus melanjutkan perjuangannya untuk memperoleh gelar Profesi Ners dan mengembangkan ilmunya bagi kemajuan layanan keperawatan. Sedang bagi lulusan D IIi Kebidanan mampu mengurai permasalahan AKI dan AKB, serta lulusan profesi lekas dapat menciptakan peluang kerja bagi diri dan kawannya,” tegasnya.

Ia berharap, lulusan perawat dan bidan bisa tetap humanis yang religius dan tangguh. Mari kembangkan sayap-sayap ilmu dan kemanfaatan, laksana malaikat tanpa sayap. (Rum/Lis)

No comments:
Write comments